Beranda » Erling Haaland Pecahkan 4 Rekor, Sukses Permalukan Gabriel Jesus

Erling Haaland Pecahkan 4 Rekor, Sukses Permalukan Gabriel Jesus

TABLOIDBINTANG.COM – Performa Erling Haaland di Liga Premier Inggris 2022-2023 benar-benar membuat pecinta sepak bola kagum. Dalam sembilan laga yang telah dimainkan Manchester City, bomber asal Norwegia ini hampir tak pernah absen mencetak gol ke gawang lawan.

Dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris 2022-2023 di Etihad Stadium, Sabtu (8/10) pukul 21.00 WIB, Manchester City membantai Southampton dengan skor 4-0.

Empat gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Joao Cancelo (20′), Phil Foden (32′), Riyad Mahrez (49′), dan Erling Haaland (65′).

Manchester City FC

Khusus untuk Haaland, gol yang dicetak  ke gawang Southampton menambah jumlah  di Liga Inggris musim ini menjadi 15 buah.

Perolehan tersebut membuat Erling Haaland sukses mempermalukan mantan pemain Manchester City, Gabriel Jesus. 15 gol yang dibuat Haaland di Premier League masih lebih baik daripada rekor Gabriel Jesus di setiap musim selama memperkuat Man City.

Menurut Duncan Alexander, raihan terbaik Gabriel Jesus di Liga Inggris adalah 14 gol pada musim 2019-2020.

Sementara di Liga Inggris 2022-2023, Gabriel Jesus baru mencetak 5 gol dari 8 laga. Sementara, Erling Haaland sudah mencetak empat rekor di Liga Inggris.

Pertama, sembilan gol dalam lima penampilan pertama membuat Haaland menjadi sorotan dan disebut sebagai pemain pertama dalam sejarah Premier League. Catatan tersebut melampaui rekor delapan gol sebelumnya oleh Micky Quinn dan Sergio Aguero.

Rekor Kedua, Haaland jadi pemain tercepat yang mencetak dua hat-trick di Liga Inggris. Ia membuat hat-trick dalam lima pertandingan. Pemain tercepat sebelumnya yang mencetak dua hattrick di Liga Inggris adalah Demba Ba dalam 21 penampilan pertamanya.

Ketiga, Haaland merupakan pemain pertama sepanjang sejarah Premier League yang produktif menjebloskan bola ke gawang lawan pada empat laga tandang awal. Yakni,  saat Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-0 pada pekan ke-8, di mana Haaland mencetak satu gol di Molineux Stadium.

Rekor keempat, saat melawan Manchester United di laga sebelumnya Erling Harlan membuat hat-trick. Catatan tersebut membuat Erling Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan kandang Liga Inggris.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *