Beranda » Duet dengan Panglima Langit, Ratna Listy Rilis Lagu 3 Bahasa

Duet dengan Panglima Langit, Ratna Listy Rilis Lagu 3 Bahasa

TABLOIDBINTANG.COM – Ratna Listy disebut-sebut tengah sibuk dengan profesi barunya sebagai ahli spiritual bersama Panglima Langit. Menepis anggapan tersebut, Ratna merilis single karya terbarunya berjudul “Guna Guna”.

Lagu bergenre Rock Etnik Kontemporer yang diproduseri sendiri oleh Ratna Listy, diciptakan khusus oleh musisi Pancal15 yang bernaung di label Pancal Record dan liriknya menggunakan tiga bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa daerah Aceh dan Jawa. Di single ini Ratna Listy bersama Panglima Langit ingin menunjukkan bahwa keduanya sama-sama sebagai pekerja seni yang terus ingin berkarya di blantika musik Indonesia.

“Banyak yang menganggap saya telah meninggalkan dunia artis sejak berpartner dengan Panglima Langit di bidang Pengobatan Spiritual. Nah, single Guna Guna ini membuktikan bahwa aku tidak pernah meninggalkan dunia artis. Aku masih terus berkarya, bahkan aku mengajak Panglima Langit berkolaborasi di lagu ini,” ujar Ratna Listy, di Jakarta, baru-baru ini.

Ratna Listy mengungkapkan bahwa singlenya kali ini digarap dengan musik Rock Etnik Kontemporer yang diramu dengan musik Tradisionil seperti gending Jawa dan Aceh. Perempuan yang pernah membintangi sejumlah film layar lebar, seperti “Mengejar Malam Pertama” (2014), “Pacarku Anak Koruptor”, Bintang di Langit Belitong” (2016), mengatakan bahwa ada Spirit di karya musik rock single anyarnya ini.

“Judul lagu Guna Guna Agar ada benang merahnya dengan kegiatan yg aku geluti saat ini bersama Panglima Langit. Dan ada pesan moral di lagu ini, bahwa siapapun di dunia ini agar jangan mengambil jalan pintas untuk meraih tujuan. Jangan pernah melawan Takdir ketetapan Tuhan,”

jelasnya. 

Dengan dirilisnya lagu baru ini di awal 2022, Ratna bersama Panglima Langit berharap bisa terus menebar manfaat bagi sesama, bukan hanya di bidang pengobatan tapi juga membagi inspirasi lewat musik serta tetap mengukuhkan kariernya di dunia Artis. 

Lagu “Guna-Guna” memasukkan unsur musik tradisional Jawa dan Aceh serta Tarian Jawa dan Aceh dalam Video Klip membuat lagu ini makin menarik. Bahwa ternyata Budaya Aceh dan Jawa bisa disatukan dalam sebuah karya seni yang indah dan bangga akan Budaya Indonesia. Selain itu, kata Ratna Listy, penampilan pelukis Dua Alam, Ki Alam yang melukis dengan Api menjadi satu kekuatan tersendiri hingga Video Klip menjadi sebuah karya musik yang lengkap.

“Ada nuansa Rock, Etnik sekaligus Magis dengan penampilan Koor Tim Mata Langit ala Gregorian. Siapapun yang mendengar lagu ini bakal merinding,” pungkas Ratna.

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.