Beranda » Drama Korea May I Help You: Interaksi Antara yang Hidup dan Mati di Prime Video 19 Oktober

Drama Korea May I Help You: Interaksi Antara yang Hidup dan Mati di Prime Video 19 Oktober

TABLOIDBINTANG.COM – Drama Korea May I Help You yang menyentuh dan menghangatkan hati akan segera tayang pada 19 Oktober di Prime Video. Dibintangi oleh Lee Hye-ri (Reply 1988, My Roommate Is A Gumiho, dan Moonshine) dan Lee Jun-young (D.P. dan Let Me Be Your Knight), serial ini mengikuti pertemuan dua penyedia jasa – Baek Dong-joo untuk mengurus orang yang telah meninggal dan Kim Jib-sa untuk yang masih hidup – yang akan memperlihatkan bagaimana mereka menghadapi situasi kehidupan dan kematian, dan di saat yang sama, saling tertarik dengan satu sama lain. May I Help You akan hadir secara eksklusif di Prime Video di Indonesia, dengan episode baru setiap hari Rabu dan Kamis.

Disutradarai oleh Sim So Yeon (Here’s My Plan, Welcome 2 Life), drama ini mengisahkan seorang direktur pemakaman berkemampuan spesial yang dapat melihat dan berbicara dengan orang yang telah meninggal bertemu dengan seorang karyawan yang bekerja di “Ildangbaek”, sebuah layanan yang menawarkan jasa apa pun yang diminta klien untuk harga serendah 100 won Korea.

Kedua penyedia jasa ini – satu untuk yang telah meninggal dan satunya lagi untuk yang masih hidup – bekerja sama untuk mewujudkan keinginan berbagai macam orang yang telah meninggal, mulai dari yang menakutkan, berhati hangat, eksentrik, hingga mati rasa. Mereka memahami bahwa kehidupan dan kematian merupakan layaknya dua sisi mata uang, dan permintaan dari orang yang telah meninggal adalah pesan untuk orang yang masih hidup.

Para karakter :

• Kim Jib-sa (Laki-laki, 30 tahun)

Seorang karyawan di “Ildangbaek”, sebuah layanan pengerjaan tugas, dan residen Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Eonju University.

Ada sebuah keganasan layaknya harimau di balik kelembutan mata Jib-sa. Dia adalah sosok yang rumit – terkadang terlihat seperti penurut, namun dapat tegas ketika dibutuhkan. Dia adalah karyawan yang tak tertandingi di “Ildangbaek”.

Terlepas dari waktu dan lokasi, Kim Jib-sa bisa memenuhi apapun keinginan klien. Dia pintar dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, serta selalu menuntaskan apa yang dia mulai. Dia juga tidak pernah mengeluh, bahkan untuk pekerjaan yang sangat menyiksa. Keadaan berubah ketika ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Baek Dong-joo melalui sebuah permintaan klien.

• Baek Dong-joo (Perempuan, 25 tahun)

Direktur pemakaman di Rumah Duka Onnuri, Rumah Sakit Eonju University

Dong-joo terlihat seperti sosok yang lembut, namun sesungguhnya tegas dan kuat. Dia kehilangan ibunya di usia dini dan dibesarkan oleh ayahnya. Hal ini bisa saja mempengaruhi karakternya, namun entah karena ia terlahir dengan kepribadian yang hangat atau kebaikan sang ayah yang menurun padanya, Dong-joo adalah perempuan yang lugu. Dia harus selalu menawarkan bantuan ketika melihat orang yang membutuhkan. Dia juga mudah percaya kepada orang lain.

Dong-joo telah bermain tenis meja selama 15 tahun, namun berhenti setelah mengalami cedera pergelangan kaki. Sebagai seorang petualang, kini ia ingin menjalani kehidupan biasa dan menjadi direktur pemakaman di rumah duka – sebuah pekerjaan yang mudah ditemukan. Namun, Dong-joo baru mengetahui bahwa ia memiliki kemampuan spesial setelah menjadi direktur pemakaman. Dia dapat berbicara dengan orang yang telah meninggal. Ketika tangannya menyentuh wajah orang yang telah meninggal, orang tersebut dapat hidup kembali untuk beberapa saat. Dong-joo merahasiakan kemampuannya dan sangat berhati-hati agar tidak ketahuan siapapun, namun Jib-sa berhasil mengetahuinya.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *