Beranda » Diundang ke Istana Bogor, Shyalimar Malik Jadi Saksi Kekayaan Batik Nusantara 

Diundang ke Istana Bogor, Shyalimar Malik Jadi Saksi Kekayaan Batik Nusantara 

TABLOIDBINTANG.COM – Shyalimar Malik mengunggah foto dirinya sedang berada di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10). Bersama sang kekasih, Eric Syafutra, Shyalimar yang mengenakan batik terlihat menghadiri sebuah acara formal.

Shyalimar Malik sedang memenuhi undangan pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekhnologi untuk menghadiri acara pameran Digdaya Wastra dan talkshow bertajuk Kekayaan Wastra Nusantara”. 

“Jadi aku diundang ke acara peringatan 13 tahun ditetapkannya Batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi oleh UNESCO. Seru sih aku engga nyangka bisa diundang,” kata Shyalimar Malik, kepada wartawan, Selasa (1/11). 

Wanita yang akrab disapa Cima itu pun kagum saat menghadiri acara tersebut karena melihat dan mengetahui langsung, betapa kayanya batik-batik yang ada di Indonesia. 

“Cukup kagum sih liat banyak batik keren yang di jadikan pameran. Aku juga banyak mempelajari tentang batik juga disana,” ucapnya. 

Kemudian, wanita berusia 30 tahun itu pun menyadari betapa pentingnya ia sebagai Warga Negara Indonesia untuk melestarikan batik dan mengenalkannya kepada dunia. 

Sebab, Cima mengakui batik adalah warisan budaya yang dibuat dari kerajinan tangan masyarakat Indonesia, yang ada sejak dulu kala. 

“Aku yang masih dalam kategori generasi muda tuh jadi sadar, betapa pentingnya aku mempelajari tentang batik dan tidak malu menggunakannya. Karena makai batik itu kita masih bisa terlihat keren kok,” jelasnya. 

Shyalimar Malik bersyukur mendapatkan banyak sekali pelajaran dan membuatnya sadar, batik harus dijaga kelestariannya sampai kapan pun. 

“Aku cuma mau bilang ke generasi muda, jangan lupakan budaya dan sejarah Indonesia,” ujar Shyalimar Malik.


 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *