Beranda » Dibintangi Robert Pattinson, The Batman Berbeda dari Film Sebelumnya

Dibintangi Robert Pattinson, The Batman Berbeda dari Film Sebelumnya

TABLOIDBINTANG.COM – Film aksi superhero yang dibintangi oleh Robert Pattinson, The Batman tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis (2/3). Film yang sudah lama dinantikan itu diprediksi bakal menjadi film terpopuler sepanjang 2022.

Film yang diangkat dari DC Comics berdurasi hampir tiga jam, yakni 176 menit itu menitikberatkan pada sosok Bruce Wayne diperankan Robert Pattinson yang sudah berada di tahun keduanya sebagai sang Caped Crusader, pahlawan di balik bayangan.

Bruce Wayne memakai kedok dan simbol kalelawar sebagai pemburu kriminal yang kemunculannya ditakuti para penjahat di kota Gotham.

Bruce berusaha meneruskan cita-cita sang ayah, Thomas Wayne untuk menjaga dan memperbaiki Gotham. Jika mendiang ayahnya berusaha mengubah kota untuk lebih baik dengan cara mencalonkan diri sebagai walikota, Bruce memilih bekerja sendiri menebar ketakutan bagi penjahat.

The Batman (Istimewa)

The Batman (Istimewa)

Jika kebanyakan film superhero bertarung melawan alien atau pun ilmuwan jahat, Batman justru berkelahi melawan korupsi dan masa lalu kelam dari orang paling berkuasa di kota Gotham.

Dalam upaya menyelamatkan kota, Bruce Wayne menghadapi The Riddle diperankan oleh Paul Dano, pembunuh berantai yang sulit diidentifikasi. Hal tersebut lantaran The Riddle memberikan teka-teki di setiap korbannya, seolah memberikan bocoran atas masa lalu dari Batman dan keluarganya.

Korban-korban yang diincar The Riddle merupakan tokoh atau pejabatkorup dan punya dosa besar untuk warga kota Gotham.

Saat investigasi itu pun Batman bertemu dengan mafia kelas bawah yang memiliki kelab malam yakni The Penguin (Collin Farrell). Ia pun berusaha mencari informasi darinya namun tak membuahkan hasil.

Untungnya, ia bertemu dengan Selina Kyle atau Catwoman (Zoe Kravitz) yang bekerja di kelab tersebut. Di sinilah mulai tumbuh benih-benih asmara di antara Batman dan Catwoman.

Bersama seorang polisi, James Gordon (Jeffrey Wright) Batman mengungkap misteri kelam dari teka-teki The Riddle dan apa motif sebenarnya.

Meski berdurasi hampir tiga jam, Matt Reeves sebagai sutradara berhasil memanjakan mata para penontonnya lewat sinematografi apik dengan nuansa noir yang dihadirkan oleh Greig Fraser. Mulai dari tone warna, OST hingga SFX-nya pun menjadi sebuah sajian lengkap tentang betapa muramnya film tersebut.

The Batman juga dibintangi oleh Andy Serkis, John Turturro, Peter Sarsgaard dan Jayme Lawson.

Bagi penggemar film superhero, The Batman diceritakan dekat dengan kehidupan nyata. Sutradara mengemas secara detail dan real, termasuk peralatan yang digunakan Bruce Waune sebagai Batman. Tidak ada peralatan canggih yang pernah ditonjolkan Ben Effleck maupun Christian Bale pada film Batman terdahulu.

(pri)

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.