Beranda » Dian Sastrowardoyo Ingin Jadikan Kebaya Busana Sehari-Hari Wanita di Indonesia

Dian Sastrowardoyo Ingin Jadikan Kebaya Busana Sehari-Hari Wanita di Indonesia

TABLOIDBINTANG.COM – Dian Sastrowardoyo punya kecintaan tersendiri pada kebaya. Bintang film “Ada Apa dengan Cinta?” itu punya angan-angan, kebaya kembali jadi busana pilihan wanita di Indonesia untuk beraktivitas sehari-hari.

Sebab itu, Dian Sastrowardoyo sangat bersemangat ketika dilibatkan dalam Kebaya Goes To UNESCO. Lewat kampanye ini, Dian dan kawan-kawan bakal mendorong UNESCO mencatat kebaya sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia.

“Saya nggak sendiri. Ada banyak teman artis dan influencer yang suka sekali pakai kebaya,” 

ungkap Dian Sastrowardoyo di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (21/7).

Dimulai dari orang-orang terdekat, Dian Sastrowardoyo aktif mengajak teman-teman di lingkungannya untuk lebih sering mengenakam kebaya. Khususnya di acara-acara nonformil.

“Saya ajakin bareng-bareng secara perosnal saya teleponin kayak Andien yuk pake kebaya barengan, terus ngopi pake kebaya, Raisa aku ajakin juga jadi saya ajak temen-temen saya dan bersyukurnya banyak yang mau,” tuturnya.

Ratih, pengelola domain tradisikebaya.id, mengatakan agar kebaya bisa dicatat oleh UNESCO sebagai warisan Indonesia, prosesnya terbilang sangat panjang.

Masyarakat harus bisa menunjukkan bahwa kebaya adalah pakaian yang biasa digunakan di berbagai kesempatan. Ratih pun mengajak wanita Indonesia untuk bisa mengunggah foto berkebaya ke situs tradisikebaya.id, agar gerakan jadi lebih masif.

“Banyak tahapan lainnya yang harus kita susun dan harus dirumuskan lebih dahulu, dan itu tidak mudah. Butuh proses panjang dan itu bisa beberapa tahun, untuk saat ini kita menggalang dukungan dari masyarakat sebanayak mungkin,” jelasnya lebih lanjut.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.