Beranda » Diajak Personel Sheila on 7 Gabung Lagi, Jawaban Tegas Anton Siratkan Kekecewaan di Masa Lalu

Diajak Personel Sheila on 7 Gabung Lagi, Jawaban Tegas Anton Siratkan Kekecewaan di Masa Lalu

TABLOIDBINTANG.COM – Anton Widiastanto dikabarkan diminta kembali ke grup musik Sheila on 7. Harapan tersebut dilontarkan para penggemar grup asal Yogyakarta yang disebut SheilaGank usai Brian Kresno Putro didepak dari posisi drumer yang ditempatinya selama 18 tahun. Tagar #KembalikanAntonkeSheila sempat menggema di Instagram.

Anton pernah menjadi bagian dari Sheila on 7. Bersama Duta Modjo (vokal), Eross Chandra (gitar), Sakti (gitar), dan Adam Subarkah (bas), Anton mendirikan Sheila on 7 pada 1996 yang diberi nama SheilaGank. Awalnya mereka manggung dari satu festival ke festival lain. Hingga akhirnya pada 1999 mereka rilis debut album bertitel Sheila on 7.

Kesuksesan diraih, popularitas digenggam. Sheila on 7 menjelma menjadi band besar dengan julukan band jutaan kopi. Kesuksesan album perdana berlanjut hingga hingga album ketiga yang diberi judul 07 Des. Tidak di album keempat, Pejantan Tangguh, yang gaungnya kurang terdengar.

Di puncak popularitas, pada 2004 badai perpecahan melanda. Anton dikeluarkan lewat surat pengunduran diri yang seolah dibuat oleh dia – padahal pihak manajemen Sheila kala itu yang menyusun. Diputus sepihak tanpa penjelasan lebih dulu, Anton sakit hati. Butuh waktu 9 tahun bagi Anton untuk melupakan itu semua.

Belakangan Anton diminta kembali ke Sheila on 7 oleh SheilaGank – sebutan untuk penggemar Sheila. Mereka berharap Sheila kembali ke formasi awal dimana ada Anton di dalamnya. Posisi drumer di Sheila saat ini diketahui lowong usai Brian Kresno Putro didepak tanpa penjelasan juga. Apa ada kemungkinan Anton balik?

“Ya enggak tahu, tinggal lihat aja niat mereka. Nomor satu, nyari drumer apa enggak. Kedua, kalau memang mereka nyari, mereka ngajak aku lagi enggak. Kalau enggak, aku mau ngomong apa, entar ge-er (gede rasa) banget,” Anton menanggapi pertanyaan drumer Iqbal untuk kanal YouTube drumNDRUM.

Namun jawaban tegas diberikan Anton ketika ditanya apabila anak-anak Sheila mengajaknya gabung lagi. “Kalau sama anak-anak Sheila sendiri yang ngajak, enggak mau!” tegas Anton. “Yakin?” cetar Iqbal. “Katakan tidak,” sahut Anton.

Anton mungkin masih kecewa dan sakit hati atas apa yang terjadi di masa lalu. Alasan utama pemecatan dirinya sampai sekarang belum diberikan oleh pihak Sheila on 7. Manajer Sheila saat ini adalah sang bassis Adam Subarkah. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.