Beranda » Deretan Pemimpin Dunia Akan Hadiri Pemakaman Ratu Sore Ini, Jokowi?

Deretan Pemimpin Dunia Akan Hadiri Pemakaman Ratu Sore Ini, Jokowi?

TABLOIDBINTANG.COM – Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilakukan di Westminster Abbey pada Senin (19/9) pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB. Dengan daya tampung hingga 2.200 orang, Westminster Abbey akan dihadiri para pemimpin dunia, politisi, tokoh masyarakat, dan mereka yang bekerja dengan Ratu serta Raja dari negara lain.

Mereka akan bergabung dengan anggota Keluarga Kerajaan untuk memberikan penghormatan terakhir pada Ratu. Empat anak Ratu: Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward – dipastikan hadir.

Begitu juga Permaisuri Camilla Parker dan cucu Ratu: Pangeran William dan Harry, Peter Phillips dan Zara Tindall, Putri Beatrice dan Eugenie, dan Lady Louise Windsor dan James, Viscount Severn.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilakukan di Westminster Abbey pada Senin (19/9) pukul 10.00 waktu setempat. (Istimewa)

Pasangan dari semua keluarga dekat juga akan hadir, termasuk Princess of Wales Kate Middleton dan Duchess of Sussex Meghan Markle.

Perdana Menteri Liz Truss, pemimpin Partai Buruh Keir Starmer, dan politisi Inggris lainnya juga akan hadir. Anggota keluarga kerajaan Eropa, dari Spanyol, Belanda, Monako, Swedia, Denmark, Belgia, dan Yunani, kemungkinan akan terbang ke London untuk menghadiri pemakaman dan sekitar 500 pejabat asing lain juga akan hadir.

Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden, termasuk di antara yang pertama mengonfirmasi akan hadir. Pun Presiden Prancis Emmanuel Macron, Jair Bolsonaro dari Brasil, dan Yoon Suk Yeol dari Korea Selatan juga telah mengkonfirmasi kehadirannya. Wakil Presiden China Wang Qishan juga akan hadir.

Presiden Finlandia Sauli Niinistö dan istrinya Jenni Haukio, Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, Presiden India Droupadi Murmu, Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa juga akan memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu.

Semua pemegang Victoria Cross atau George Cross dapat hadir dan hampir 200 pekerja dan sukarelawan yang diakui dalam daftar Penghargaan Ulang Tahun Ratu juga telah diundang.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilakukan di Westminster Abbey pada Senin (19/9) pukul 10.00 waktu setempat. (Istimewa)

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilakukan di Westminster Abbey pada Senin (19/9) pukul 10.00 waktu setempat. (Istimewa)

Undangan belum dikirim ke Rusia, Belarusia, Myanmar, Suriah, Venezuela, dan Afghanistan yang dikuasai Taliban. Sementara Iran, Korea Utara, dan Nikaragua hanya diundang pada tingkat duta besar, menurut sumber Whitehall.

Inggris tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Suriah atau Venezuela, sementara situasi politik di Afghanistan sejak Taliban berkuasa setahun lalu berarti tidak ada perwakilan yang diundang dari Kabul.

Seperti saat jenazah Ratu melakukan perjalanan dari Balmoral ke Edinburgh, ribuan orang diperkirakan akan berbaris di rute iring-iringan pemakaman dalam perjalanan ke Westminster Abbey dan jutaan orang di seluruh dunia akan menonton di rumah lewat layar kaca.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *