Beranda » Dari The Queen hingga The Crown, 5 Film Layar Lebar dan Serial Tentang Ratu Elizabeth II

Dari The Queen hingga The Crown, 5 Film Layar Lebar dan Serial Tentang Ratu Elizabeth II

TABLOIDBINTANG.COM – Kisah Ratu Elizabeth II tak hanya hidup dalam buku-buku sejarah, tetapi juga dalam banyak film dan serial televisi. Berikut 5 film layar lebar dan serial berkisah tentang Ratu Elizabeth.

1. The King’s Speech (2010)

Kisah George VI mungkin terdengar asing bagi sebagian penonton bioskop. Kenaikannya ke takhta, dan peristiwa sekitarnya, diciptakan kembali dalam The King’s Speech.

Dibintangi Colin Firth, yang memerankan Raja George VI, Helena Bonham Carter (Ibu Suri Elizabeth), dan Freya (Princess Elizabeth), film itu memenangkan empat Academy Awards.

2. The Crown (2016)

Serial Netflix populer, yang tayang perdana pada 2016, berfokus pada kehidupan Ratu Elizabeth II. Serial ini mengangkat salah satu momen yang mendefinisikan pemerintahannya, janji layanan seumur hidup kepada mahkota Inggris yang disampaikan dalam pidato saat pidato ulang tahunnya yang ke-21.

“Saya menyatakan di hadapan Anda semua bahwa seluruh hidup saya baik panjang atau pendek akan dikhususkan untuk layanan Anda dan layanan keluarga kekaisaran besar yang kita semua milik,” kata mendiang Ratu.

Sejak mangkatnya Ratu Elizabeth II, The Crown telah merebut kembali perhatian dunia dan musim pertamanya kembali masuk ke daftar 10 produksi teratas yang paling banyak ditonton di Netflix.

3. A Royal Night Out (2015)

Film ini menangkap momen Putri Elizabeth dan saudara perempuannya, Putri Margaret, selama Hari Kemenangan di Eropa, pada 8 Mei 1945.

“Ini kisah nyata yang membuat penasaran semua orang. Tapi kami tidak tahu persis apa yang terjadi. Ini adalah fantasi kecil yang terinspirasi oleh kisah nyata itu,” kata sutradara film, Julian Jarrold, melansir CNN.

Film ini dibintangi oleh Sarah Gadon (Putri Elizabeth) dan Bel Powley (Putri Margaret). Rupert Everett dan Emily Watson sebagai Raja George VI dan Ibu Suri. Film ini tersedia di Prime Video, Paramount +, atau Hulu.

4. The Queen (2006)

Ini mungkin salah satu film paling ikonik yang membawa kehidupan Ratu Elizabeth II ke layar lebar. Diputar di bioskop pada 2006, film yang dibintangi oleh Helen Mirren, memenangkan Oscar untuk aktris terbaik untuk perannya sebagai raja.

Film ini menceritakan saat-saat setelah kematian Putri Diana dan menunjukkan bagaimana mahkota Inggris mengelola berita pada awalnya. Selain Oscar, film ini menyabet 2 BAFTA dan 2 Golden Globe. The Queen tersedia di HBO Max dan Hulu.

5. Elizabeth at 90: A Family Tribute (2016)

Setiap tahap kehidupan Ratu Elizabeth II didokumentasikan. Dalam film dokumenter BBC ini, keluarga kerajaan Inggris memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II di hari ulang tahunnya ke-90.

Menurut BBC, sutradara John Bridcut memiliki akses khusus ke koleksi rekaman pribadi Ratu. Video-video tersebut, yang belum pernah dilihat sebelumnya hingga film dokumenter ini ditayangkan perdana, direkam oleh Ratu sendiri dan mendiang suaminya, Duke of Edinburgh.

Pangeran William dan Pangeran Harry termasuk bagian dari produksi. Raja Charles III dan saudara perempuannya, Putri Anne, juga berpartisipasi dalam film dokumenter tersebut.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *