Beranda » Dari Sri Devi Hingga Sharmila Tagore, 4 Aktris Ini Pernah Berperan Jadi Kekasih dan Ibu dengan Aktor yang Sama

Dari Sri Devi Hingga Sharmila Tagore, 4 Aktris Ini Pernah Berperan Jadi Kekasih dan Ibu dengan Aktor yang Sama

TABLOIDBINTANG.COM – Perfilman India di tahun 1970-an hingga 1980-an masih memberikan peran ibu pada gadis-gadis muda. Seperti halnya sinetron Indonesia. Terkadang aktris di usia 20-an harus berperan sebagai ibu dari pria yang aslinya berusia sama dengan si aktris. Hal ini terjadi di perfilman Bollywood era lama. Jadi, nggak heran kalau dalam rentang waktu yang tak lama, penonton bisa melihat aktris A menjadi ibu dari aktor B, dan selang beberapa tahun kemudian dia berperan di film lain menjadi kekasih aktor B. Dari Sridevi hingga Sharmila Tagore, ini dia aktris-aktris yang pernah jadi ibu dan kekasih dari aktor yang sama di sinema India.

Amitabh Bachchan dan Sharmila Tagore

(Istimewa)

Amitabh Bacchan di tahun 1970an mengemuka dengan paras dan aktingnya yang mumpuni. Sementara Sharmila Tagore—ibu dari Saif Ali Khan—ini adalah gadis Bengali yang jadi primadona sinema Hindi. Memiliki usia yang tak beda jauh, dua bintang ini memerankan suami-istri di tahun 2005 dalam film Viruddh. Sewaktu membintangi film ini, usia Sharmila 61 tahun dan Amitabh 63 tahun. Tapi tahukah Anda? Beberapa tahun ke belakang, casting director pernah membuat Sharmila Tagore yang ketika itu berusia 38 tahun berperan sebagai ibu Amitabh Bachchan. Yakni dalam film Desh Premme (1982) saat itu usia Amitabh 40 tahun. Yang menjadi ibu bahkan lebih muda dari yang menjadi anak.

Amitabh Bachchan dan Waheeda Rehman

(Istimewa)

(Istimewa)

Waheeda Rehman, aktris yang ikonis di tahun 1970-an ini dikenal dengan kecantikan dan gayanya yang elegan. Ia seorang diva pada masanya. Waheeda pernah memerankan istri dari Amitabh Bachchan di film Kabhie Kabhie (1976). Namun begitu menginjak usia 40 tahun, Waheeda tak lagi mendapat peran sebagai bintang utama. Tahukah, hanya berjarak 2 tahun kemudian Waheeda memerankan ibu dari karakter yang diperankan Amitabh Bachchan lagi di film Trishul (1978), kemudia Namak Halal (1982), dan Coolie (1993).

Nargis dan Sunil Dutt

(Istimewa)

Nargis memenangnkan penghargaan untuk film Mother India di tahun 1958. Ia adalah ibu dari aktor Sanjay Dutt yang sangat populer di masa itu. Nargis meninggal pada 3 Mei 1981 karena kanker. Dalam film Mother India ini, Nargis berperan sebagai ibu Sunil Dutt dan Rejendra Dutt, padahal mereka memiliki usia yang sama, yakni sama-sama berusia 28 tahun. Karena film inilah, Sunil Dutt jatuh cinta pada Nargis dan akhirnya menikah. Beberapa tahun kemudian, yakni di tahun 1964, Nargis dan Sunil Dutt memerankan pasangan suami istri di film Yaadein.

Sridevi dan Rajnikanth

(Istimewa)

Rajnikanth adalah bintang dari India Selatan. Sementara Sri Devi, adalah dewi layar lebar bertahun-tahun. Dua mega bintang ini dipersatukan dalam sinema Bollywood pada 1989, di film ChaalBaaz, dimana Rajnikanth yang kala itu berusia 39 tahun menjadi kekasih Sri Devi yang berusia 26 tahun. Ini bukan kolaborasi pertama mereka. Sebelumnya, di tahun 1976, yang mencengangkan adalah Sri Devi yang masih berusia 13 tahun memerankan ibu tiri Rajnikanth yang kala itu berusia 26 tahun.

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.