Beranda » Dari Finlandia, Ayu Azhari Bersama 3 Anaknya Kobarkan Semangat Sumpah Pemuda

Dari Finlandia, Ayu Azhari Bersama 3 Anaknya Kobarkan Semangat Sumpah Pemuda

TABLOIDBINTANG.COM – Ayu Azhari bersama keluarganya sedang berada di Finlandia. Meski jauh dari tanah kelahiran, bintang sinetron Noktah Merah Perkawinan itu tetap menunjukan jiwa nasionalisme dengan memperingati hari Sumpah Pemuda.

Bersama ketiga anaknya, Mariam, Isabelle Tramp dan Lennon Tramp kakak Sarah Azhari itu membagikan video sambil membawakan lagu Indonesia Dalam Nafasku ciptaan Delly Rasubala dan diarransemen oleh sang suami, Mike Tramp.

Video yang diunggah di Instagram, Ayu Azhari mengutip ucapan Presiden RI Pertama, Soekarno yang bisa membakar semangat anak muda.

“Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, ingat kembali pesan Bung Karno. ‘Berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia’. Menuju 100 tahun Indonesi,” tulis Ayu Azhari di akun Instagram miliknya belum lama ini.

Ayu Azhari juga mengatakan bangsa yang besar membutuhkan generasi cerdas serta cinta bangsa.

“Mencapai generasi Indonesia Emas di perlukan generasi yg berkarakter, berjiwa nasionalis, memiliki rasa cinta tanah air, tekun dan cerdas dalam hal pendidikan… Selamat Hari Sumpah Pemuda! Salam dan doa terbaik untuk kita semua… Semangat menuju generasi Indonesia Emas,” tegas Ayu Azhari.

Unggahan tersebut mendapat tanggapan positif nitizen dengan komentar beragam. Ada yang menilai, video Ayu Azhari membangkitkan rasa nasionalisme mereka.

“Ini momen, hadiah  istimewa dari anak-anak untuk Indonesia,”tulis Ayu Azhari kepada wartawan yang senang postingan tersebut mendapat apresiasi netizen.

Lagu Indonesia Dalam Nafasku sebenarnya adalah karya yang diluncurkan pada hari Kemerdekaan RI tahun lalu. Namun menurut Ayu Azhari, kembali diposting karena dinilai cocok sebagai pengingat di momen hari Sumpah Pemuda saat ini.  

”Ini semangat Sumpah Pemuda, mengingat aset demografi kita menyosong 100 tahun Indonesia, Mencapai generasi Indonesia  Emas yang memiliki hampir 70 persen usia produktif  yang menurut saya perlu dipersiapkan tranformasi dalam bidang pendidikan,” pungkas Ayu Azhari.


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *