Beranda » Dapat Gelar Baru, Pangeran William Kurangi Staf Raja Charles III

Dapat Gelar Baru, Pangeran William Kurangi Staf Raja Charles III

TABLOIDBINTANG.COM – Selepas Ratu Elizabeth II tiada, Pangeran William turut diberi gelar baru seperti Charles yang akhirnya naik takhta. William kini memegang gelar yang pernah diterima sang ayah.

Dengan gelar Prince of Wales yang ia miliki saat ini, William pun punya tugas dan tanggung jawab  baru. Dengan wewenang yang ia miliki saat ini, William dikabarkan merombak karyawan dan staf yang ia bawahi.

Dilansir The Sun, William ingin memodernisasi monarki Inggris saat ini. Salah satu cara yang ia lakukan yakni dengan mempekerjakan hanya setengah dari staf yang diandalkan Raja Charles III selama menjabat sebagai Pangeran Wales.

“William mengurangi stafnya dan menyingkirkan pakaian formal untuk dikenakan,” ungkap seorang sumber kerajaan.

Raja Charles dan Pangeran William. (Instagram)

Yang dilakukan William serupa dengan langkah yang diambil Charles saat dirinya naik takhta selepas sang ibu tiada. Raja Charles memecat sejumlah staf kerajaan ketika ia mengambil alih tugas yang dipegang mendiang Ratu Elizabeth II.

Meski begitu William juga mengubah budaya kerja staf-stafnya di kerajaan. Termasuk memberi tahu mereka kalau mereka tidak ahrus mengenakan jas saat berada di kantor.

“Salah satu staf memberi tahu, William ingin suasana pekerjaan yang dilakukan tetap santai,” ungkap sumber.

Pangeran William disebut membedakan dirinya dari raja-raja masa lalu. Termasuk dalam hal upacara penobatan yang mewah. Raja Charles III mengadakan upacara besar pada tahun 1969 di Kastil Caernarfon, tetapi William kemungkinan tidak akan melakukannya.

Seorang sumber kerajaan menambahkan bahwa “tidak ada rencana dari William untuk membuat segala jenis penobatan seperti yang dimiliki ayahnya.”

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *