Beranda » D’Academy 5: Mardon (Rokan Ulu) Sukses Bikin Nassar Minder

D’Academy 5: Mardon (Rokan Ulu) Sukses Bikin Nassar Minder

TABLOIDBINTANG.COM – Setelah Group 5 merampungkan babak Result, kini giliran grup terakhir yakni Group 6 yang menampilkan kemampuan terbaik mereka pada Babak Show Top 24. Arfan (Takalar), Bunga (Tanjungbalai), Caca (Padang), dan Mardon (Rokan Hulu) dari Group 6 tampil dua kali dengan suguhan yang berbeda pada Selasa (18/10). Pertama akademia tampil solo dan yang kedua tampil bersama sebagai vokal grup.

Masing-masing berusaha memberikan bakat terbaik mereka dan berusaha memikat hati para dewan juri yang hadir yakni, Nassar, Soimah, Dewi Perssik, Jenita Janet, serta Fashion Guru Maya Ratih.

Penampilan pertama dari Group 6 dibuka oleh Mardon (Rokan Hulu) dengan membawakan lagu Nassar yang berjudul “Gejolak Asmara”. Mardon sukses membuka panggung D’Academy 5 dengan lima standing ovation dari semua dewan juri. 

“Range vocal kamu memang luas sekali ya Mardon. Bagus sekali penampilan kamu malam hari ini,” puji Soimah terhadap penampilan Mardon yang dinilai sempurna. “Kamu pintar sekali menyanyikannya, kamu juga punya ciri khas cengkok sendiri saya suka sekali dengan cengkok kamu. Saya sampai minder dengar kamu nyanyi,” ujar Nassar sebagai pelantun asli dari lagu yang dibawakan oleh Mardon.

Tampil cantik dengan mini dress berwarna merah dan rambut pony tail, Caca (Padang) membawakan lagu ciptaan Rhoma Irama yang berjudul “Matahariku”. “Kamu cantik, nyanyinya bagus, tidak banyak improvisasi namun enak sekali semua terasa pas,” puji Dewi Perssik terhadap penampilan Caca. 

Soimah sebagai satu-satunya juri yang tidak memberikan standing ovation pun memberikan sedikit catatan untuk Caca. “Kamu memang semakin ke sini semakin bagus, cukup menarik perhatian saya. Namun, untuk penampilan tadi kenapa saya tidak berdiri memberikan standing ovation, karena saya baru bisa merasakan kamu benar-benar nyanyi itu dari bagian tengah lagu ke akhir. Di awal saya tidak merasakan nyawanya kamu bernyanyi. Jadi, aransemen dengan cengkok kamu bernyanyi seperti tidak menyatu,” ujar Soimah.

Giliran Bunga (Tanjungbalai) yang tampil sebagai penampil ketiga. Membawakan lagu berjudul “Tamu Malam Minggu”, Bunga hanya berhasil mendapatkan satu standing ovation dari Fashion Guru Maya Ratih. “Menurut saya, penghayatan kamu tidak sesuai dengan isi lagunya. Harusnya pembawaannya lebih centil dan lebih sesuai dengan isi lagunya. Cengkok di awal pun ada yang kurang dapat ya,” ujar Nassar. “Saya setuju dengan pendapat King Nassar, penyanyi bukan hanya suara saja yang penting tapi harus bisa menyampaikan lagu lewat fisik, mata itu harus ada nyawanya. Sementara, kamu tadi tidak ada nyawanya,” tambah Dewi Perssik.

Penampil terakhir dari Group 6, Arfan (Takalar) membawakan lagu berjudul “Aku Dilahirkan untuk Siapa”. Sebagai penampil terakhir, Arfan sukses menutup penampilan solo dari Group 6 dan mendapatkan empat standing ovation dari juri vokal. “Suara kamu luar biasa menyentuh hati aku, penampilan yang all out, dan penghayatan yang luar biasa melebihi lagu ini sendiri, sukses kamu tampilkan pada malam ini,” puji Jenita Janet. Arfan pun menyampaikan bahwa ternyata isi lagu yang ia bawakan memiliki cerita yang mirip dengan kehidupan yang dialami oleh dirinya. “Di lagu yang tadi tempo kamu bagus, improvisasi kamu juga tidak berlebihan, pas sekali. Kontrol not bagus dan penjiwaan juga sampai ke saya. Lanjutkan penampilan yang seperti tadi ya, supaya kamu bisa buat bangga semua keluargamu,” pesan Soimah kepada Arfan.

Selesai dengan penampilan solo, kini keempat kontestan dari Group 6 tampil bersama sebagai vokal grup dengan membawakan lagu berjudul “Senandung Rembulan”. Penampilan Group 6 sebagai vokal grup sukses memukau semua dewan juri dan berhasil mendapatkan lima standing ovation. “Masing-masing dari kalian memberikan rasanya satu sama lain, saling menyatukan harmoni, tidak ada yang menonjol sendiri,” puji Nassar kepada keempat peserta

dari Group 6. 

Setelah penampilan sebagai vokal grup, dewan juri memilih satu Akademia Terbaik yang dinilai sebagai penampil terbaik pada Babak Show kali ini. Mardon (Rokan Hulu) terpilih sebagai Akademia Terbaik ilihan dewan juri dan berhak mendapatkan tambahan 10 persen dari hasil polling tiga akademia lainnya.

Polling sementara menempatkan Mardon (Rokan Hulu) dan Arfan (Takalar) berada di dua posisi teratas. Disusul oleh Bunga (Tanjungbalai) yang berada di posisi ketiga dan Caca (Padang) pada posisi terakhir. Perjuangan mereka masih akan berlanjut pada Babak Top 24 Result Show yang akan tayang pada malam ini, Rabu, 19 Oktober 2022 dengan kembali menampilkan akademia dari Group 6 yakni, Arfan (Takalar), Bunga (Tanjungbalai), Caca (Padang), dan Mardon (Rokan Hulu).

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *