Beranda » D’Academy 5: Bunga (Tanjung Balai) Jadi Peserta Terakhir yang Tersenggol di Top 24

D’Academy 5: Bunga (Tanjung Balai) Jadi Peserta Terakhir yang Tersenggol di Top 24

TABLOIDBINTANG.COM – Persaingan di babak Top 24 D’Academy 5 segera berakhir. Sebanyak 15 academia telah memastikan diri menuju babak Top 18, tersisa tiga tiket terakhir yang akan diperebutkan oleh empat academia dari Grup 6 yang tampil di Konser Top 24 Result D’Academy 5 Grup 6 semalam (19/10) yakni Mardon (Rokan Hulu), Caca (Padang), Bunga (Tanjung Balai), dan Arfan (Takalar). 

Dewan Juri yang bertugas yakni Soimah, Nassar, Nita Thalia, Reza Zakarya dan fashion guru Fomal kian selektif menilai penampilan seluruh academia. Kompetisi dibuka dengan penampilan Arfan (Takalar) yang mencoba keberuntungan dengan menyanyikan lagu “Azza” karya Raja

Dangdut Rhoma Irama. 

Arfan (Takalar) berhasil meraih tiga standing ovation dari Nassar, Nita Thalia, dan Fomal. “Saya berdiri karena suara kamu lembut sekali meski tidak perlu cengkok yang berlebih. Aku juga pernah bilang kalau aku suka suara kamu sejak awal audisi”, puji Nassar.

Keberuntungan kembali berpihak pada Mardon (Rokan Hulu). Setelah dinobatkan sebagai academia terbaik di Konser Top 24 Show D’Academy 5 Grup 6 sebelumnya, malam tadi penampilan Mardon (Rokan Hulu) lewat lagu “Menari di Atas Luka” diganjar lima standing ovation dari seluruh Dewan Juri. “Alhamdulillah sampai saat ini kamu masih konsisten dalam bernyanyi dan membuatku berdiri untuk penampilan kamu”, ujar Soimah yang langsung ditambahkan pujian dari keempat Dewan Juri lainnya. 

Sayangnya Bunga (Tanjung Balai) yang berjuang lewat lagu “Surat Terakhir” belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Tidak ada satu pun dari Dewan Juri yang memberikan standing ovation atas penampilan Bunga (Tanjung Balai) semalam. “Semua yang sudah terjadi malam ini harus kamu jadikan pelajaran bukan membuat kamu putus asa. Supaya penampilan kamu selanjutnya bisa jauh lebih baik lagi”, semangat dari Reza Zakarya.

Menyusul keberuntungan Mardon (Rokan Hulu), Caca (Padang) juga mendapatkan lima standing ovation dari seluruh Dewan Juri lewat lagu “Janji”. Caca (Padang) sangat terharu ketika mengetahui seluruh Dewan Juri standing ovation terutama Soimah yang di malam sebelumnya menjadi satu-satunya Dewan Juri yang masih belum puas dengan penampilannya. “Ini penampilan Caca yang kami mau. Menempatkan porsi cengkok dengan tepat sehingga penampilan kamu sangat dapat dinikmati”, ungkap Soimah. 

Keempat academia tampil secara grup menyanyikan lagu “Kandas” dan mendapatkan empat standing ovation kecuali Soimah. “Sebenarnya penampilan semuanya bagus hanya saja saya terganggu dengan cengkok dan pernafasan dari satu peserta yakni Arfan”, tutur

Soimah.

Polling akhir menempatkan Mardon (Rokan Hulu) di posisi teratas dan memastikan diri melaju ke babak Top 18 D’Academy 5. Kelima Dewan Juri menentukan satu academia yang diselamatkan untuk menyusul Mardon (Rokan Hulu) yakni Caca (Padang). Sementara satu tiket terakhir berhasil diraih Arfan (Takalar) dan dengan demikian Bunga (Tanjung Balai) harus tersenggol sekaligus menghentikan perjuangannya di kompetisi D’Academy 5.

Sebanyak 18 academia yang berhasil lolos, kembali dibagi lagi dalam enam grup dan masing-masing grup terdiri dari tiga academia. Kompetisi di Babak Top 18 D’Academy 5 akan mulai bergulir Kamis, 20 Oktober 2022 malam nanti yang akan disiarkan LIVE oleh INDOSIAR pukul 20.30 WIB dengan penampilan dari Grup 1 yakni Eby (Bima), Rindi (Bone Bolango), dan Yadi (Barabai) di Konser Top 18 Show D’Academy 2022 Grup 1.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *