Beranda » Curiga Ada Ular Bersembunyi di Dapur Anda? Ini Cara Mendeteksinya

Curiga Ada Ular Bersembunyi di Dapur Anda? Ini Cara Mendeteksinya

TABLOIDBINTANG.COM –  

Ular kadang masuk ke dalam rumah dan mengejutkan penghuninya. Ular biasa bersembunyi di loteng atau ruang bawah tanah. Dan dalam beberapa kasus, menyelinap di dapur Anda. “Karena keberadaannya sulit dideteksi dan mereka menyerang saat merasa terancam, ular di dapur sangat membahayakan penghuni rumah,” kata Sholom Rosenbloom, pemilik Rosenbloom Pest Control, seperti dikutip dari bestlifeonline.com. “Gigitan ular tidak berbisa hanya akan menyakitkan selama beberapa hari, tapi gigitan ular berbisa bisa mematikan.” Terlebih di dapur ada begitu banyak tempat persembunyian, di lemari atau di bawah peralatan. Karenanya tidak selalu mudah untuk mengetahui apakah Anda memiliki masalah ular di dapur. Tapi ada beberapa tanda jika ada ular di dapur Anda.

Ular senang bersembunyi di dapur karena alasan yang suhu yang hangat dan (mungkin) ada makanan di sana. Ini bukan berarti ular memakan makanan Anda, tapi dapur Anda dapat menarik tikus dan hama kecil lain hal yang merupakan makanan favorit ular. Ular juga lebih menyukai area yang tidak terang. “Ular mungkin tertarik ke dapur Anda karena tempat yang sempit dan gelap untuk bersembunyi, bersama dengan kehangatan yang disediakan di balik lemari es atau peralatan lain,” tambah Josh Snead, CEO Rainwalk Pet Insurance.

Risiko ular masuk rumah tak terjadi sepanjang tahun. Ada faktor musim yang ikut memengaruhi. Ular hewan berdarah dingin, mereka mencari sumber kehangatan eksternal selama musim dingin. “Ular kemungkinan besar menyusup ke dapur Anda selama bulan-bulan yang lebih dingin dalam setahun, yang dapat bervariasi tergantung di mana Anda tinggal,” jelas Kong.

Cara paling efektif untuk melihat apakah ada ular di bagian rumah, yaitu dengan memperhatikan tanda-tanda yang paling jelas. Misalnya ada kotoran ular, atau kulit yang mengelupas. Anda juga mungkin mendengarnya sebelum melihatnya. “Ular pandai bersembunyi, berkat tubuhnya yang ramping dan fleksibel, tapi mereka membuat banyak suara,” kata Erika Barnes, pendiri dan CEO PetSmitten.

Ada metode detektif yang lebih kreatif jika Anda mencurigai ada ular di dapur Anda. Caranya dengan meletakkan tepung di lantai, dengan konsentrasi di dekat peralatan, papan lantai, dan tempat lain yang mungkin dimasuki ular. Jika ada jejak licin di tepung, itu tanda bahaya. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, pastikan Anda menjauhkannya dari dapur.

Jika menemukan ular di halaman atau di bawah teras Anda memiliki solusi mudah, mengusirnya. Di dalam ruangan, bagaimanapun, cerita yang berbeda. Ini sedikit lebih sulit untuk melarikan diri dari sesuatu yang ada di dalam rumah. Jika Anda bisa, tutup dapur Anda. Jika Anda tidak bisa, pastikan untuk menjauh, dan lakukan hal yang sama untuk anak-anak dan hewan peliharaan. Hubungi profesional yang tahu menangkap ular, atau telepon petugas pemadam kebakaran.

Kata Amanda Takiguchi, seorang dokter hewan dan pendiri Trending Breeds, pada Best Life, “Ular secara alami menyukai lingkungan yang kotor.” Jadi solusi mudahnya menjaga dapur Anda tetap bersih. Perhatikan bagaimana ular masuk rumah, dan lalu tutup tempat itu.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *