Beranda » [CONCERT REPORT] Alicia Keys Sukses

[CONCERT REPORT] Alicia Keys Sukses

TABLOIDBINTANG.COM – “This Girl is On Fire!” Mungkin inilah yang tepat menggambarkan sosok Alicia Keys saat tampil di atas panggung dalam “Set The World On Fire Tour” di Skeeno Hall Exhibition Centre, Gandaria City, Jumat malam (29/11).

Ini merupakan kedua kalinya bintang bernama lengkap Alicia Augello Cook itu menyambangi Jakarta dan menggelar konser bagi para penggemarnya.

Malam dibuka dengan potongan intro lagu “Streets of New York/Empire State of Mind” dengan pemandangan kota New York pada layar visual. Tak lama, Keys muncul diiringi dentuman musik dari lagu “Karma”.

Penyanyi kelahiran 25 Januari 1981 ini mengenakan busana biru mengkilap ketat dengan potongan belahan dada terbuka serta celana ketat hitam dengan sepatu hak tinggi. Dia tampil segar dengan gaya rambut frohawk yang pertama kali ditampilkan akhir bulan Agustus 2013 saat acara Good Morning America Concert Series.

Keys menyapa para penonton sembari meneriakkan “Apa kabar Jakarta!” lalu melanjutkan penampilan dengan keahliannya bermain piano untuk “You Don’t Know My Name.”

Menariknya, pada lagu ini, dia sempat bergaya seolah-olah sedang melakukan percakapan telfon dengan seorang pria, tepat seperti yang digambarkan dalam lagu. Momen yang cukup menarik, sebab penonton dapat melihat secara langsung sekilas kemampuan akting bintang multi-talenta ini.

Hits seperti “Tears Always Win”, “Listen To Your Heart” dan “Like You’ll Never See Me Again” juga dibawakan dengan indah dan penuh perasaan, ditambah kondisi suara yang maksimal.

Keys melanjutkan dengan keahliannya memainkan jari pada tuts piano dengan serangkaian lagu yang menyentuh hati yakni, “A Woman’s Worth”, “Diary”, “Unthinkable” dan “Try Sleeping With A Broken Heart.”

Penonton pun semua ikut bernyanyi saat “Fallin””?dibawakan. Istri Swizz Beats ini pun meneriakkan, “Jakarta, help me sing along“. Interkasi Keys dengan penonton pun sangat terasa kuat.

Sempat meninggalkan panggung sejenak, penampilan diisi oleh kedua penyanyi latar membawakan “You’re All I Need To Get By” milik Marvin Gaye.

Tak lama, Keys kembali muncul membawakan lagu yang mulai mengarah ke suasana up beat dengan “When It’s All Over” dan “Limitedless”. Istimewanya, Keys ikut menari bersama para penari yang memenuhi panggung, terutama saat lagu “Unbreakable” dilantunkan. Keys benar-benar menari secara maksimal dan membuat takjub para penonton.

Keys memberi sentuhan sedikit berbeda saat membawakan “Brand New Kind of Me”. “I wanna do ths song extra special, break it down a lil bit,” jelasnya. Ia melantunkan lagu ini dengan gaya seolah-olah sedang mencurahkan isi hatinya kepada penonton.

Penulis lagu, produser dan musisi ini juga membawakan “Not Even The King”, lagu yang seringkali dinyanyikan untuk putra kesayangannya, Egypt Daoud Dean.

Tak lupa, hits “If I Ain’t Got You” dan “No One” juga berhasil membuat para penonton ikut bernyanyi.

Yang membuat malam begitu hangat dan istimewa yakni saat menjelang akhir lagu “No One”, Egypt naik ke atas panggung. Keys kemudian menggendong, merangkul dan mencium putra semata wayangnya yang juga mengusung gaya rambut yang sama dengannya.

“Jakarta, terima kasih!” serunya kepada sekitar 4000 penonton yang memadati area konser sambil memegang erat tangan Egypt.

Sempat hilang selama beberapa menit, penonton pun tak henti meneriakkan, “We want more.. We want more…!

Tak lama, mengenakan gaun halterneck ungu menawan, Keys muncul membawakan lagu “New Day” sambil memainkan alat perkusi.

Keys kemudian melanjutkan malam dengan hits utama sekaligus judul album kelimanya, “Girl On Fire.” Terdengar jelas antusiasme penonton melantunkan bagian reff dari lagu ini “This girl is on fire…”

Setelah itu, penonton dikejutkan dengan kehadiran rapper, Jay-Z di layar visual berupa hologram membawakan rap pada lagu terkahir “Empire State of Mind, Part II: Broken Down”.

Menutup konser, seluruh penari, penyanyi latar serta musisi bergabung di atas panggung. Tak lupa, Egypt juga menemani sang ibu sembari mengucapkan terima kasih kepada para penonton. “Ini sangat menakjubkan,” jelasnya.

Pada akhir konser, sebuah video terpampang di layar serta menampilkan kalimat “Thank you, Jakarta. Love, Alicia #keepmoving.

Konser Set The World On Fire Tour di Jakarta menjadi penutup rangkaian tur leg Asia sebelum kembali melanjutkan tur ke Australia mulai 5 Desember 2013.

Dapat dikatakan, Alicia Keys benar benar “set Jakarta on fire” dengan kedahsyatan suara serta penampilannya.

(tika/gur)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.