Beranda » Citra Kirana Ungkap Alasan Tidak Cantumkan Nama Suami di Belakang Namanya

Citra Kirana Ungkap Alasan Tidak Cantumkan Nama Suami di Belakang Namanya

TABLOIDBINTANG.COM – Usia pernikahan Citra Kirana dan Rezky Adhitya Desember mendatang genap tiga tahun. Seperti halnya Nagita Slavina dan kebanyakan istri seleb lainnya, Ciki, sapaan akrab Citra, tidak menambahkan nama suami di belakang namanya.

Ciki punya alasan sendiri. Sepengetahuan dia katanya, “Nama orang tua aja yang boleh dicantumkan di belakang nama kita. Kalau nama suami cukup di hati aja. Always selalu ada.”

Melansir NU Online, pencantuman nama orang tua di belakang nama anak biasanya dipakai untuk sejumlah kepentingan. Salah satunya untuk penegasan nasab atau hubungan biologis.

Postingan Citra Kirana. (Instagram)

Karenanya pencantuman nama orang lain yang bukan orang tua kandung di belakang nama seseorang terhitung aib yang sangat tercela dalam Islam seperti disebutkan Rasulullah SAW. Perbuatan itu pengingkaran terhadap bapak kandungnya sendiri

Sebelumnya perihal tidak mencantumkan nama suami juga sempat dipertanyakan kepada Nagita Slavina alias Gigi. Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube TS Media, Luna Maya selaku host mempertanyakan alasan Gigi tidak menyematkan nama Ahmad di belakang namanya.

“Sebenarnya nama di akta (kelahiran) aku masih ada Tengker-nya juga. Nama keluarga, marga,” jelas Gigi. “Setahu aku juga ya, di keluarganya Raffi itu nama Ahmad emang buat laki-laki aja. Kayak Nanas (Syahnaz – adik Raffi) sama Nisya itu enggak ada Ahmad di belakangnya,” tambahnya.

“Kalau anggota keluarga perempuan, (nama belakangnya) Syadiqah. Jadi semua sepupu Raffi yang perempuan belakangnya Syadiqah, bukan Ahmad,” katanya lebih lanjut.

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *