Beranda » Ciri-ciri Seseorang yang Toksik pada Dirinya Sendiri

Ciri-ciri Seseorang yang Toksik pada Dirinya Sendiri

TABLOIDBINTANG.COM – Sesuatu yang tidak sehat atau toksik tidak hanya berasal dari lingkungan sekitar kita, keluarga, atau pasangan. Kerap kali kurang disadari, kita pun bisa menjadi toksik bagi diri sendiri. Ada beberapa orang yang kerap bisa menyakiti dirinya sendiri tanpa disadari. Dari menganggap rendah diri sendiri, hingga mengeluarkan kata-kata yang negatif untuk dirinya sendiri. Ini peralahan berbahaya bagi dirimu, lho.

Seperti apa ciri-ciri sikap toksik yang bisa menyakiti diri sendiri?

• Selalu Menempatkan Orang Lain di Atas Diri Sendiri

Mementingkan orang lain terlebih dahulu boleh saja, asal pada kapasitas dan kepentingannya. Hingga ada batasannya dan masanya. Jangan sampai hal ini mengesampingkan kebahagiaanmu sendiri, demi memenuhi kebahagiaan orang lain. Jangan sampai mengalah dan mengalah terus hanya untuk menyenangkan orang. Percayalah, perlahan-lahan kamu akan mengalami kelelahan psikis.

• Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Tak dimungkiri, sekali dua kali pasti kita pernah melihat orang lain lalu membandingkannya dengan diri kita. Ini tak luput. Tapi harus disadari bahwa nggak ada untungnya berkaca pada orang lain terus menerus, lho. Ingatlah bahwa setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi nggak bisa disamakan apalagi dibanding-bandingkan.

• Meragukan Diri Sendiri

Sikap terlalu sering meragukan diri sendiri ini termasuk toksik. Karena jika meragukan diri sendiri, kamu akan menghambat perkembangan dirimu sendiri. Nggak usah takut gagal, karena kegagala juga termasuk dari proses, sehingga kita bisa menjadi lebih baik.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *