Beranda » Cinta beda agama bukan persoalan asing di negeri semajemuk yang kita tinggali in…
Cinta beda agama bukan persoalan asing di negeri semajemuk yang kita tinggali in...

Cinta beda agama bukan persoalan asing di negeri semajemuk yang kita tinggali in…

Cinta beda agama bukan persoalan asing di negeri semajemuk yang kita tinggali ini. Meski Islam menjadi agama mayoritas, Indonesia juga dihuni berbagai penduduk dari agama lain, entah Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha, hingga Konghucu. Interaksi sosial di antara penganut agama ini tak mungkin terhindarkan.

“Satu Amin Dua Iman”, yang aslinya diangkat dari cerita Wattpad berjudul “Me After You”, bukan satu-satunya serial web dari WeTV yang mengangkat tema ini. Sebelumnya, tema serupa disentil pula di serial “Ustad Milenial”.

Di “Satu Amin Dua Iman”, misalnya, kita diberi latar belakang cerita tentang sosok Aisyah (Nikita Willy) yang sehari-hari berjilbab, menjalani masa sekolah di pesantren, berasal dari keluarga muslim yang taat. Hal ini makin menambah bahan bakar cerita kian terasa dilematis bagi tokohnya. Di saat bersamaan, Dokter Hanan (Dimas Anggara) yang semula benci pada Aisyah lambat laun menunjukkan ketertarikan. Aisyah kian dilema untuk menentukan pilihan hatinya: Dokter Hanan yang seiman dengannya atau Aryan (Aditya Zoni) yang menarik hatinya duluan.

Mengangkat cerita soal SARA bukan hal mudah. Bila tak hati-hati bisa tergelincir. Namun, dengan amat baik, sutradara Reka Wijaya menggarap tema ini bukan pada kontroversinya. Ia sadar, hal yang diperlukan adalah bagaimana mengaduk emosi hati tokoh-tokohnya.

Penasaran bagaimana cerita ini mengakhiri dilema cinta beda agama. Terus saksikan Serial WeTV Original “Satu Amin Dua Iman” karya persembahan MD Entertaiment yang tayang di platform WeTV setiap Senin dan Selasa pukul 18.00 WIB.

Baca review selengkapnya dengan klik link di bio. Ikuti terus berita ter-update tentang dunia hiburan Indonesia di Tabloid Bintang Indonesia!

#SatuAminDuaIman #MDEntertainment #WeTVOriginal #TabloidBintang

Instagram Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.