Beranda » Cerita Aktor Yoon Hong Bin yang Berada di Lokasi Saat Tragedi Itaewon

Cerita Aktor Yoon Hong Bin yang Berada di Lokasi Saat Tragedi Itaewon

TABLOIDBINTANG.COM – Aktor Yoon Hong Bin berbagi pengalamannya saat perayaan Halloween di Itaewon yang berubah menjadi tragedi yang menewaskan setidaknya 151 orang. Dia ikut berpartisipasi dalam perayaan Halloween yang menurutnya akan menyenangkan sebelum malam berubah menjadi tragedi.

Yoon Hong Bin yang dikenal karena perannya sebagai Pangeran Imhae dalam drama sejarah Korea KBS The Jingbirok: A Memoir of Imjin War, menceritakan pengalamannya berada di Itaewon pada malam tragedi itu.

Dikutip dari koreaboo.com, Yoon Hong Bin mengatakan ini adalah pengalaman pertamanya ikut serta dalam perayaan Halloween di Itaewon. Meskipun tidak suka berada keramaian, dia ingin bergabung dengan perayaan setidaknya sekali.

Dia membenarkan bahwa malam itu jalan-jalan utama dipenuhi orang. Melihat banyaknya orang yang berkerumun di lokasi dia langsung merasa situasinya berbahaya untuk dirinya dan pacarnya.

Meski bukan bagian dari kerumunan di gang selama masa berkumpul, dia berbagi cerita bahwa dia didorong beberapa kali karena banyaknya orang yang berjalan-jalan sepanjang malam. Pada satu titik, setelah hampir jatuh, dia butuh lebih dari 10 menit untuk keluar dari kerumunan. Selama waktu itu, dia juga membantu orang lain yang jatuh.

Ketika kerumunan terjadi, Yoon Hong Bin berada di bar terdekat dan menyaksikan awal tragedi saat dia melangkah keluar untuk merokok.

Lebih dari 142 kendaraan darurat dilaporkan dikirim ke daerah itu untuk membantu para korban. Lalu lintas yang dipenuhi pejalan kaki dan kendaraan yang padat menunda upaya penyelamatan karena petugas medis harus berjuang keras untuk mencapai lokasi tragedi itu.

Melihat kerumunan melonjak, Yoon Hong Bin menceritakan bahwa dia bergegas membantu para korban, membaringkan orang di tanah untuk melakukan CPR sementara mereka menunggu petugas medis datang.

Yoon Hong Bin mengungkapkan rasa frustrasinya dengan kurangnya kehadiran polisi yang memadai untuk jumlah orang di Itaewon malam itu. Dia berharap orang-orang akan belajar dari tragedi ini dan menerapkan langkah-langkah keamanan untuk mencegah hal seperti ini terulang lagi.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *