Beranda » Catatan Menarik dari Kejuaraan Indonesia Ice Skating Open 2022

Catatan Menarik dari Kejuaraan Indonesia Ice Skating Open 2022

TABLOIDBINTANG.COM – Kejuaraan Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2022 digelar di ice skating BX Rink Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan, dari 10 hingga 12 Maret 2022. Tak kurang dari 200 atlet ice skating bersaing. Mereka berasal dari lima ice rink, yakni BX Rink, Sky Rink, Oasis Centre Arena, Gardenice dan Bali Ice Skating Arena. Atlet termuda yang berlaga di IISO berusia 3 tahun dan yang paling senior 51 tahun. Direktur Kompetisi IISO 2022 sekaligus Manager BX Rink, Wiwin Darmawan Salim menjelaskan IISO ajang pembuktian bagi atlet muda untuk meraih prestasi di cabang olahraga ice skating.

Kejuaraan terbuka yang memasuki edisi kedelapan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan jam tanding para atlet, serta melahirkan bibit-bibit baru. “IISO diharapkan dapat menjadi tolok ukur bagi para atlet untuk menuju kompetisi yang lebih besar,” kata Wiwin lewat siaran persnya pekan ini. Ada tiga olahraga yang dilombakan di IISO 2022 yakni figure skating, hoki es, dan balap ski. IISO 2022 berfokus pada olahraga figur skating dengan enam aspek yang meliputi teknikal, artistik, spotlight, speed racing, footwork dan ritmik.

 

Digelar sejak 2014, IISO diharapkan mendorong kemajuan olahraga musim dingin yang tergolong baru di Indonesia. “Tantangan saat ini mempromosikan olahraga sebagai suatu healthy lifestyle kepada generasi muda. Kami mengudakasi para atlet muda bahwa selain sehat, olahraga kegiatan cool dan keren,” imbuhnya. BX Rink sendiri fasilitas olahraga di Bintaro Jaya Xchange Mall yang beroperasi sejak 2013 dengan fasilitas pendukung seperti skate rental, locker, first aid, hingga snack bar.

 

IISO 2022 mendapat dukungan para atlet muda. Salah satunya, Melody Asri Fatimah. “IISO 2022 membangkitkan semangat kami untuk berlatih, berkompetisi dan berprestasi. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, alhamdulillah skaters Indonesia bisa tampil lagi, mengingat laga ini sempat ditunda selama dua tahun akibat pandemi,” ungkap Melody.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.