Beranda » Cara Unik Nirina Zubir Mendidik Anak, Anggap Main Layang-Layang

Cara Unik Nirina Zubir Mendidik Anak, Anggap Main Layang-Layang

TABLOIDBINTANG.COM – Nirina Zubir membeberkan caranya mendidik dua anak hasil pernikahannya dengan Ernest Cokelat. Wanita 42 tahun itu menuturkan jika pola asuhnya untuk dua anak yang sudah beranjak besar tak ubahnya seperti sedang bermain layang-layang.

Hal itu dikatakan Nirina Zubir saat ditemui di kawasan Senayan, belum lama ini. “Aku didik anak itu seperti gimana ya, main layangan sih,” katanya.

Lebih lanjut, Nirina pun membeberkan apa yang dimaksudnya seperto bermain layangan. “Ada ototiternya, ada pertemanannya, ada saatnya aku dengerin anak. Jadi kayak main layangan, kadang kenceng kadang rendah,” bebernya.

Mantan VJ MTV itu beralasan, hal itu dilakukan untuk membuat anak-anaknya tak merasa berjarak dengan orang tua, tapi tak lantas menganggap orang tuanya teman yang bisa diajak kompromi untuk semua hal. Baginya, meski orang tua dan anak dekat seperti berteman, namun ada beberapa hal prinsipal yang harus dibatasi terkait hubungan yang terjalin diantara mereka.

“Aku mencoba jadi orangtua seperti itu, pengennya asik tapi kalau terlalu asik kadang-kadang mungkin ada titik kebablasan, aku nggak mau itu. Tetap kita orang Asia, kita beragama, menghormati yang lebih tua, sopan santun itu penting sekali,” tuturnya.

Namun begitu, Nirina menegaskan jika sikap tegasnya pada anak-anak tak juga yang terlalu keras. Hal itu dilakukan agar sang anak tak segan padanya untuk terbuka dalam beberapa hal yang terjadi pada kesehariannya.

“Tapi aku tuh setegas-tegasnya aku, anak-anak ngerti ku tuh nggak pernah yang terlalu kencang banget. Tapi kalau aku udah kencang berarti anak-anak udah tahu bahwa aku udah marah banget. Aku cuma bilang, ‘sini duduk selesaiin’,” ucapnya.

“Intinya tetap kita menjadi orang tua mencoba menjadi yang terbaik, tapi senyaman mungkin kitanya, nggak terpaksa kata orang kayak gimana karena setiap orang personality-nya beda-beda,” pungkasnya kemudian.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.