Beranda » Cantik dan Berhati Mulia, Rosamund Kwan Lelang Perhiasan 191 Miliar untuk Amal

Cantik dan Berhati Mulia, Rosamund Kwan Lelang Perhiasan 191 Miliar untuk Amal

TABLOIDBINTANG.COM – Baru-baru ini, Aktris Hong Kong Rosamund Kwan mengungkap sedang bekerja sama dengan rumah lelang terkenal Christie’s untuk melelang perhiasan pribadi senilai lebih dari 18 juta dolar Singapura atau sekitar Rp191 miliar yang hasilnya akan disumbangkan untuk amal.

Setelah bertahun-tahun melakukan investasi keuangan dan real estat yang cerdas, Rosamund disebut sebagai salah satu selebriti wanita terkaya di Hong Kong, dan diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 94,5 juta dolar Singapura atau Rp1 triliun. Tidak mengherankan bila kemudian Rosamund memiliki koleksi perhiasan yang mahal dan luas.

Adapun Rosamund melelang 51 buah perhiasan yang berasal dari merek-merek mewah seperti Cartier, Buccellati, Bulgari, Van Cleef & Arpels, Louis Vuitton dan Boghossian.

Salah satu perhiasan termahal adalah ruby 12,64 karat dan cincin berlian dari Boghossian. Ini diperkirakan bernilai antara 4 hingga 6,6 juta dolar Singapura atau sekitar Rp42,5 hingga 70 miliar.

Dalam sebuah video untuk mengumumkan pelelangan di Instagram, Rosamund Kan mengatakan bahwa barang-barang itu “elegan dan cocok untuk dipakai sehari-hari, dan beberapa layak untuk diwariskan”.

Dia juga mengatakan bahwa pasca pandemi, dia ingin mendedikasikan lebih banyak waktu untuk “belajar dan fokus pada lingkungan dan masyarakat, serta membantu komunitas yang membutuhkan”.

Banyak netizen yang memuji tindakan mulia Rosamund. Istri Donnie Yen, mantan ratu kecantikan Cissy Wang, juga memberikan ikon tepuk tangan di kolom komentar postingan Rosamund.

Rosamund pensiun dari dunia hiburan pada tahun 2007 dan sekarang tinggal di apartemen mewah di Tregunter Towers, sebuah kompleks bangunan mewah di Victoria Peak, Hong Kong.

Mantan aktris ini telah mengalami dua kali putus cinta. Dia menceraikan suami mogul layanan keuangannya pada tahun 1982, dan pada tahun 2015, dia putus dengan kolektor seni dan pengusaha Taiwan Pierre Chen pada tahun 2015 setelah delapan tahun bersama.

Setelah pensiun, Rosamund telah menjalani kehidupan yang santai dan sering terlihat berkumpul bersama teman-temannya dan pergi berlibur.


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *