Beranda » Buntut Promo Minuman Alkohol Gratis, Izin Usaha Holywings di Jakarta Dicabut

Buntut Promo Minuman Alkohol Gratis, Izin Usaha Holywings di Jakarta Dicabut

TABLOIDBINTANG.COM – Buntut promo bagi-bagi minuman beralkohol gratis yang menyinggung agama, semua izin usaha Holywings di Jakarta dicabut oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pencabutan izin dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta atas rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang ada di Jakarta,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Benny Agus Chandra dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (26/6).

Dalam keterangan resmi tersebut Benny Agus Chandra menyebut pancabutan izin usaha Holywing berdasar instruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Sesuai arahan Gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Benny Agus Chandra.

Dari hasil peninjauan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta ditemukan beberapa pelanggaran yang menjadi dasar rekomendasi pencabutan izin, yakni belum adanya sertifikat jenis usaha bar yang terverifikasi.

“Hasil penelitian dan pemeriksaan dokumen perizinan Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS RBA) serta pemantauan lapangan, beberapa outlet Holywings Group yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta terbukti ditemukan beberapa outlet Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha Bar yang telah terverifikasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata menjelaskan.

Sebelumnya, dalam poster promo yang diunggah @holywingsindonesia pada Rabu malam kemarin, disebutkan, bagi mereka yang bernama Muhammad dan Maria bisa mendapatkan satu botol minuman beralkohol gratis setiap Kamis, dengan syarat membawa kartu identitas.

Daftar 12 outlet Holywings di Jakarta yang dicabut izin usahanya:

1. Holywings yang berada di Kelurahan Tanjung Duren Utara,

2. Holywings Kalideres,

3. Holywings di Kelapa Gading Barat,

4. Tiger

5. Dragon

6. Holywings PIK

7. Holywings Reserve Senayan

8. Holywings Epicentrum

9. Holywings Mega Kuningan

10. Garison

11. Holywings Gunawarman, dan

12. Vandetta Gatsu.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.