Beranda » Brooke Shields Cerita Sulitnya Perjuangan untuk Dapat Keturunan, Tujuh Kali IVF Gagal Terus

Brooke Shields Cerita Sulitnya Perjuangan untuk Dapat Keturunan, Tujuh Kali IVF Gagal Terus

TABLOIDBINTANG.COM – Brooke Shields membagikan pengalaman dalam memiliki anak. Tujuh kali melakukan IVF (In Vitro Fertilisation), tak ada yang berhasil. Kini ia memiliki dua anak, salah satunya lewat proses alami. 

“Sulit bagi saya untuk memiliki anak. Saya IVF tujuh kali,” kata aktris kawakan yang kini berusia 57 tahun dikutip dari People.

Dalam bukunya tahun 2005 Down Came The Rain tentang perjuangannya untuk hamil dan melawan depresi pascapersalinan, Brooke Shields bercerita pertama kali memulai IVF pada usia 36 tahun tetapi mengalami keguguran. Ia mencoba lagi hingga enam kali namun selalu gagal.

Brooke Shields  dan keluarga

Shields dan suaminya Chris Henchy akhirnya memutuskan untuk mencobanya untuk terakhir kali di 2002. Syukurnya berhasil. Dia melahirkan seorang putri, Rowan Francis, pada 2003. Seperti dijelaskan dalam bukunya, Shields sebetulnya bukanlah pengikut proses injeksi IVF.

“Ini adalah kejutan seorang anak. Suami saya adalah yang paling terkejut. Kami tidak tahu bulan apa (jatuh tempo), karena saya masih harus melalui semua sonogram,” jelas Shields dilansir dari Hollywood. 

“Sulit untuk memetakannya.

Saya telah melalui begitu banyak kesuburan (pengobatan) untuk menerima anak pertama saya dan saya sangat tidak tahu. Saya menjalani IVF tujuh kali dan perjalanannya sangat sulit sehingga saya baru saja bersiap untuk memulainya lagi,” lanjutnya.

“Seluruh prosesnya cukup berat, dan kami menjadi budak waktu dan botol kecil berisi cairan. Kami akan keluar saat makan malam bersama teman-teman, dan kemudian kami harus menyelinap ke ruang mantel, di mana kami akan meringkuk di atas jarum suntik dan pendingin ukuran perjalanan yang diisi dengan botol-botol kecil obat-obatan,” tambahnya.

Pada 2006, ia melahirkan putri kedua, Grier Hammond, tanpa bantuan IVF. 

“Dan tidak ada yang akan mengejutkan saya lagi.  Saya lebih siap,” katanya kepada Peopla.

Dia mengakui, anak pertamanya tidak siap menerima kehadiran anggota keluarga baru. Setelah diberi pengertian barulah dia mulai menerima. 

“Saya berkata kepada Rowan, ‘Bayinya akan tinggal di rumah kami.’ Ada jeda panjang, lalu dia menatapku dan berkata, ‘Dia akan tinggal di rumahku?'” Shields mengulang kata Rowan sambil tertawa. 

“Tapi dia membantuku mendekorasi ruangan.  Sudah manis. Aku senang dia punya saudara,” sambungnya.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.