Beranda » Bintang Murder, She Wrote, Angela Lansbury Meninggal di Usia 96 Tahun

Bintang Murder, She Wrote, Angela Lansbury Meninggal di Usia 96 Tahun

TABLOIDBINTANG.COM – Salah satu legenda Hollywood, bintang serial Murder, She Wrote, Angela Lansbury meninggal di usia 96 tahun. Angela Lansbury tercatat sebagai bintang dengan karier yang sangat panjang dan tetap eksis di usia tuanya. Dame Angela Lansbury meninggal dengan tenang dalam tidurnya di rumahnya di Los Angeles pada pukul 01:30 hari ini, Selasa, 11 Oktober 2022, hanya lima hari sebelum ulang tahunnya yang ke-97, begitu pemberitahuan dari keluarga seperti dikutip dari Page Six.

Angela Lansbury, kelahiran October 16, 1925, meninggalkan tiga anak, Anthony, Deirdre dan David, tiga cucu: Peter, Katherine dan Ian, ditambah lima cicit. Suaminya keduanya selama 53 tahun, Peter Shaw, meninggal pada tahun 2003 lalu.

Angela Lansbury memainkan banyak peran pendukung sebelum mendapatkan terobosan besar dalam karirnya lewat The Manchuria Candidate pada 1962, yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar Aktris Terbaik. Aktris asal Inggris yang mendapat kehormatan dari Ratu Elizabeth II dengan gelar Dame pada 2014, kemudian pindah ke teater musikal, memantapkan diri sebagai bintang dengan peran dalam Mame tahun 1966.

Di antara banyak karakter yang pernah dimainkan, peran sebagai penulis fiksi dan detektif Jessica Fletcher dalam serial Murder, She Wrote, paling banyak dikenang dari sosok Angela Lansbury. Serial ini ditayangkan perdana pada tahun 1984 dan berlangsung hingga 1986. Dia mendapatkan selusin nominasi Emmy dan memenangkan empat Golden Globe lewat peran ini.

Lahir di London, Inggris pada 16 Oktober 1925, Angela Lansbury pindah ke AS pada 1940 bersama dua adik laki-laki dan ibunya. Dia belajar akting selama dua tahun di New York City sebelum pindah ke Hollywood, di mana dia menandatangani kontrak dengan MGM. Peran pertama di film termasuk Gaslight tahun 1944 dan The Picture of Dorian Gray tahun 1945, yang keduanya mendapatkan nominasi Oscar. 

Pada tahun 1945 Angela Lansbury menikah dengan suami pertamanya, Richard Cromwell, tapi bercerai kurang dari setahun kemudian setelah terungkap bahwa suaminya gay. “Saya benar-benar hancur ketika dia pergi, meskipun kami menemukan cara untuk tetap bersahabat sampai kematiannya akibat kanker hati pada tahun 1960,” kata Angela Lansbury, dikutip dari Page Six.

Angela Lansbury kemudian menikah dengan Peter Shaw pada 1949. Mereka berbagi dua anak bersama, Anthony dan Deidre Shaw. Dia juga berperan sebagai ibu tiri bagi putra Shaw dari pernikahan sebelumnya.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *