Beranda » Belum Tayang, Film Horor Tutuge Populer di Ajang Festival Film Internasional

Belum Tayang, Film Horor Tutuge Populer di Ajang Festival Film Internasional

TABLOIDBINTANG.COM – Film horor kisah mistis Pulau Dewata, Bali berjudul Tutuge mulai tayang di bioskop mulai Kamis (15/4) ini. Film yang mengangkat kearifan lokal tentang Bali ini digarap jauh sebelum adanya pandemi Covid.

Belum tayang di Indonesia, film yang dibintangi Imelda Therinne, Rizky Hanggono, Rania Putri Sari dan Ismi Melinda itu nyatanya sudah populer di berbagai ajang festival film internasional.

Tutuge menerima penghargaan film horor terbaik serta sinematografi terbaik dari Asian Film Awards Academy atau AFA Academy 2021.

Ada juga dari Hollywood International Golden Age (HIGA) sebagai best international feature film serta film horor terbaik dari Andromeda Film Festival ke-7. Ada juga finalis Golden Harvest Film Festival di Tokyo, Jepang pada 2021.

Disutradarai Virlanwana Langgong, film yang diproduksi Tiga Sin3rgi tudak hanya menyuguhkan rasa takut tapi juga memiliki banyak pesan moral.

“Film ini secara khusus mengangkat cerita dari salah satu kearifan lokal yang ada di Bali. Film ini menjadi medium untuk menyampaikan banyak pesan moral, mulai dari pengampunan, penemuan jati diri dan penebusan perilaku yang kita kemas dengan keindahan budaya Bali,” ungkap Virlanwana Langgong dalam jumpa pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/4).

“Luar biasanya lagi, film ini sudah diapresiasi di berbagai festival film di luar negeri, makanya kami ingin film ini juga bisa diapresiasi masyarakat Indonesia,” tambah Virlanwana Langgong.

Tommy Indratama selaku eksekutif produser dari Sin3rgi mengatakan film ini memang memilih Bali sebagai pengambilan gambar.

“Penantian untuk produksi film ini cukup lama bagi kami. Tapi kami merasa sangat puas dengan hasilnya. Harapan saya, film ini memberikan warna baru bagi industri perfilman nasional,” pungkas Tommy Indratama.

(pri)

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.