Beranda » Bayern Munchen Sempurna, Tottenham Hotspur Susul 3 Tim Liga Premier Inggris Lainnya

Bayern Munchen Sempurna, Tottenham Hotspur Susul 3 Tim Liga Premier Inggris Lainnya

TABLOIDBINTANG.COM – Matchday 6 Grup A-D Liga Champions 2022-2023 telah usai. Dua tim dari Grup D menyusul 12 tim sebelumnya yang sudah lebih dulu melenggang ke babak 16 besar. Sementara Barcelona akhirnya memetik kemenangan keempat pasca ditinggal Lionel Messi. 

Empat belas tim telah memastikan lolos babak 16 besar. Dari Grup D, Eintracht Frankfurt secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Sporting CP dengan skor tipis 1-2. Kemenangan 1-2 juga dipetik Tottenham Hotspur di kandang Olimpique Marseille. 

Turun dengan formasi menyerang, tim asuhan Antonio Conte harus menunggu hingga menit 90+5 untuk membawa pulang 3 poin. Hasil tersebut menempatkan Hotspur sebagai juara grup sementara Frankfurt runner up dengan 10 poin. Hotspur melengkapi tim-tim Liga Premier Inggris yang sudah lebih dulu lolos babak 16 besar. Yaitu Chelsea, Manchester City, dan Liverpool.

Napoli yang telah memastikan diri lolos babak 16 besar dipencundangi Liverpool di Stadion Anfield dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Reds masing-masing disumbangkan oleh Mohamed Salah (85′) dan Darwin Nunez (90+8). 

Grup C mengirim 2 wakilnya FC Porto dan Club Brugge ke babak 16 besar. Pada laga pamungkas, Porto melibas Atletico Madrid dengan skor 2-1 dan Club Brugge bermain imbang dengan Bayern Leverkusen. Nahas, Atletico menempati posisi juru kunci dan tersingkir dari ajang bergengsi ini. 

Nasib lebih baik dimiliki Barcelona. Setelah menelan kekalahan dari Bayern Munchen di matchday 5, pasukan Xavi Hernandez memetik kemenangan kedua di Liga Champions musim ini. Bertandang ke kandang Victoria Plzen, Barca menang cukup meyakinkan dengan skor 2-4.

Barcelona turun kasta lagi. (Instagram)

Empat gol Barcelona diborong empat pemain Spanyol yaitu Marcos Alonso, Ferran Torres (2), dan Pablo Torre. Nama terakhir baru berusia 19 tahun dan baru gabung di klub Catalan tersebut pada Maret 2022. 

Kemenangan tersebut meloloskan Barcelona ke Liga Europa. Sementara Bayern Munchen dan Inter Milan mewakili Grup C ke babak 16 besar. Pada laga terakhir, Bayern mencukur Inter dengan skor 2-0, menjadikan Bayern satu-satunya tim yang menyapu bersih 6 pertandingan dengan kemenangan. (Ind)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *