Beranda » Bantai Manchester United 4-1, Manchester City Menjauh Lagi dari Liverpool

Bantai Manchester United 4-1, Manchester City Menjauh Lagi dari Liverpool

TABLOIDBINTANG.COM – Manchester City menutup dengan manis laga penutup akhir pekan di pekan ke-28 Liga Inggris musim 2021-2022. Bertanding di depan pendukung sendiri di Etihas Stadium, Minggu (6/3) malam, City berhasil menekuk Manchester United dengan skor 4-1. 

Tiga gol pasukan Pep Guardiola masing-masing dibuat oleh Kevin de Bruyne pada menit ke-5 dan 28 serta Riyad Mahrez (68′ dan 90′). Sementara gol semata wayang United dicetak oleh Jadon Sancho (22′). Kemenangan tersebut kembali menjauhkan City dari kejaran Liverpool. 

Tambahan 3 poin membuat City kini mengoleksi 69 poin, hasil dari 22 kemenangan, 3 berimbang, dan 3 kekalahan. Terpaut 6 poin dari Liverpool yang berada di posisi runner up, dengan 63 poin. Sehari sebelumnya Liverpool memetik 3 poin setelah mengandalkan tim tamu West Ham dengan skor 1-0.

Kekalahan atas City berpengaruh terhadap peringkat Manchester United di klasemen sementara. Memiliki 47 poin, United harus merelakan posisi 4 kepada Arsenal yang beberapa jam sebelumnya menang tipis 3-2 atas Watford. 

Ini kekalahan kedua United dari 14 laga Liga Premier Inggris di bawah kepemimpinan Ralf Rangnick. Kekalahan pertama diderita Ralf pada November tahun lalu kala menghadapi Watford, dengan skor 4-1. Tugas maha berat dipikul Ralf untuk membawa United lolos ke Liga Champions musim mendatang. 

Laga City dan United berjalan timpang. City menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen berbanding 30 persen milik United. Parahnya, babak kedua United yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo sama sekali tak menciptakan peluang. 

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Cancelo, De Bruyne (Ilkay Gündogan 80′), Rodri, Grealish, Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden

MANCHESTER UNITED: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles, McTominay, Fred, Sancho, Bruno Fernandes, Pogba (Rashford 64′), Elanga (Lingard 64′).

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.