Beranda » Badai Larang Sammy Simorangkir dan Kerispatih Bawakan Karyanya Tanpa Izin

Badai Larang Sammy Simorangkir dan Kerispatih Bawakan Karyanya Tanpa Izin

TABLOIDBINTANG.COM – Doadibadai Hollo alias Badai melarang mantan bandnya, Kerispatih, dan Sammy Simorangkir membawakan lagu ciptaannya tanpa izin. Larangan tersebut tertuang dalam sebuah surat terbuka yang diunggah di media sosial. 

“Karya saya masih dipakai untuk berkolaborasi dan kegiatan manggung. Sebut aja Kerispatih dan Sammy Simorangkir,” kata Badai, dikutip dari akun TikTok @badaithepianoman.

Badai melarang lagu-lagu ciptaannya dibawakan di panggung dalam bentuk reunian atau kolaborasi Kerispatih dan Sammy Simorangkir tanpa izin. Badai menegaskan, hal tersebut merupakan haknya sebagai pemilik karya.

“Saya mohon maaf, saya harus melakukan ini karena menurut saya, ini adalah hak saya sebagai pemilik lagu tunggal dari semua lagu-lagu yang ada di album Kerispatih ketika masih bersama Sammy Simorongkir atau yang kini bersama dengan Fandy Santoso,” ucapnya.

Pada 4 Juli 2021, Badai dan Kerispatih sudah menandatangani surat perjanjian kerjasama karya cipta. Isinya adalah kesepakatan untuk Kerispatih membawakan lagu-lagunya sebagai band tunggal.

“Kontrak ini hanya untuk kebutuhan off air Kerispatih sebagai band tunggal band, tidak melakukan kolaborasi,” ujar Badai.

Badai hanya memberikan izin untuk Kerispatih membawakan 20 judul lagu ciptaannya yang sudah dia tentukan.

“Di luar 20 lagu itu saya tidak izinkan untuk dibawakan oleh yang bersangkutan, karena saya memang melihat 20 lagu ini sudah kebijaksanaan saya. Sisanya harus lindungi saya, harus saya pakai untuk proyek saya ke depan,” tutupnya. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *