Beranda » Ayah Indra Birowo Meninggal, Dimakamkan di Tanah Kusir dengan Upacara Militer

Ayah Indra Birowo Meninggal, Dimakamkan di Tanah Kusir dengan Upacara Militer

TABLOIDBINTANG.COM – Kabar duka datang dari aktor dan komedian Indra Birowo. Jumat (29/7) ayah Indra, Wargandi Suryo meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pukul 13.11 WIB.

Kabar meninggalnya ayah Indra Birowo diketahui dari pengacara Dewi Waluyo di akun Instagram miliknya. Unggahan Dewi kemudian diunggah ulang oleh artis Extravaganza itu ke media sosial.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Wagandi Suryo bin Surya, ayahanda tercinta Indra Birowo dalam usia 85 tahun,” tulis Dewi Waluyo.

Jenazah ayah Indra Birowo disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto yang kemydian langsung dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Proses pemakaman dilaksanakan dengan cara militer lantaran ayahanda Indra Birowo adalah Letkol Purnawirawan.

Jenazah ditempatkan di peti dengan bendera merah putih. Pemimpin upacara pun membacakan biodata singkat dari ayah Indra Birowo yang ternyata telah mengabdi pada negara sebagai tentara selama lebih dari 20 tahun.

Indra Birowo yang berada di liang lahat untuk meletakan jenazah ayahnya sempat mengumandangkan azan.

Saat proses penurunan jenazah, beberapa prajurit berseragam loreng hijau menembakan senjata ke udara untuk memberikan penghormatan. Setelah itu, pemimpin upacara dan anggota keluarga menabur tanah ke liang lahat secara simbolik.

Prosesi pemakaman berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Selama pemakaman, semua anggota keluarga, termasuk Indra Birowo tampak sudah tegar dan tidak menangis.

(pri)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.