Beranda » Awal Mula Indra Bruggman Tahu Mengidap Hipertiroid, Sempat Kira Alami Gangguan Mental

Awal Mula Indra Bruggman Tahu Mengidap Hipertiroid, Sempat Kira Alami Gangguan Mental

TABLOIDBINTANG.COM – Belum lama ini, Indra Bruggman membuat pernyataan jika dirinya sedang mengidap hipertiroid. Saat ini, ia pun sedang menjalani proses pengobatan untuk mengatasi penyakitnya tersebut.

hipertiroid adalah penyakit akibat kadar hormon tiroid terlalu tinggi di dalam tubuh. Kondisi kelebihan hormon tiroid ini dapat menimbulkan gejala jantung berdebar, tangan gemetar, dan berat badan turun drastis.

Diakui pria 41 tahun itu, sebelum dinyatakan mengidap hipertiroid dirinya memang mengalami beberapa gejala yang dianggapnya cukup aneh. Indra Bruggman yang sudah lama terbiasa berinteraksi dengan banyak orang karena statusnya sebagai artis tiba-tiba merasakan ketakutan dan kekhawatiran berlebih ketika bertemu banyak orang dalam enam bulan belakangan.

“Perasaan yang seharusnya itu nggak ada ya. Kita udah terbiasa ngobrol sama orang, kamera, media, tapi kemarin tiba-tiba semuanya nggak bisa,” kata Indra Bruggman di tayangan YouTube Populer Seleb.

“Janganan sama media, sama teman dekat aja saya gelisah, jantung berdebar kencang, nggak bisa berinteraksi dengan baik, gemetaran, itu sangat mengganggu ya. Yang parah-parahnya itu 6 bulan terakhir,” lanjutnya kemudian.

Lebih lanjut, terkait kondisinya tersebut Indra Bruggman pun sempat memeriksakan dirinya ke psikiater karena mengira apa yang dialaminya itu berkaitan dengan kesehatan mental.

“Saya pernah datang ke psikiater, karena saya mikir ada gangguan Kejiwaan. Saya datang ke dokter saraf juga akhirnya, karena takut ada parkinson juga,” ujarnya.

Berdasarkan rekomendasi dari dokter syaraf yang didatangi itu pula lah akhirnya Indra Bruggman menjalani pemeriksaan darah dan mengetahui jika kegelisahan berlebih yang dialaminya beberapa waktu belakangan disebabkan oleh hipertiroid.

“Dokter sarafnya bilang kalau ada penurunan berat badan yang signifikan, sepertinya saya kena tiroid dan dianjurkan untuk cek darah. Dan setelah cek darah hasilnya memang hipertiroid dan dirujuk ke dokter spesialis tiroid dan sekarang lagi dalam tahap pengobatan,” pungkasnya.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.