Aura Kasih Cerita di Balik Novel yang Terinspirasi Karya Sang Mantan

Aura Kasih: Biarlah Jodoh Datang dengan Sendirinya
Aura Kasih: Biarlah Jodoh Datang dengan Sendirinya
Pose Seksi Aura Kasih Di Lapangan Tennis

TABLOIDBINTANG.COM – Aura Kasih tampaknya menganggap mendiang Glenn Fredly mantan terindah. Segala kenangan bersama Glenn benar-benar terpatri di dalam ingatan Aura. Saking memujanya, ia sampai membuatkan novel yang terinspirasi dari lagu Glenn berjudul “Renjana”.

Glenn Fredly pernah menjadi sosok teristimewa Aura Kasih untuk beberapa waktu lama. Terinspirasi dari lagu “Renjana”, tahun 2015 Aura Kasih menulis novel yang diberi judul Lagu Untuk Renjana, setelah sebelumnya minta izin terlebih dahulu pada Glenn kala itu.

“Lagu ‘Renjana’ itu lagu almarhum yang aku suka banget. Dari semua karya beliau aku suka banget sama lagu ‘Renjana’. Lagunya tuh berisi tentang harapan. Dia berharap bertemu perempuan pada saat dia lagi bikin lirik,” jelas Aura Kasih dikutip dari video Kopi Viral di kanal YouTube TRANS TV Official.

“Lagu itu enggak melulu apa yang kita rasakan hari ini tapi bisa juga menjadi pengharapan dan lihat lagu ‘Renjana’ itu kayak pengharapan dia untuk ketemu perempuan. Nah sebelum aku bikin novel tentang lagu itu, aku minta izin dulu (kepada Glenn),” sambungnya.

Lagu “Renjana” sendiri dibikin Glenn Fredly jauh sebelum kenal Aura Kasih. Yaitu tahun 2012. Sedangkan Aura baru mulai menulis novelnya tahun 2015, pada saat dia sudah mengenal Glenn. Butuh waktu tiga tahun bagi Aura merampungkan novel tersebut. Akhirnya Lagu Untuk Renjana dirilis pada 2018.

“Isi (novelnya) campur-campur, sih. Aku ambil karakter Glenn sendiri di situ. Lalu ada beberapa lagu Glenn yang belum dirilis, aku minta izin untuk dimasukkan ke dalam novel. Dan dia (Glenn) juga sudah baca (novelnya),” kata Aura Kasih.

Versi Mutia Ayu lain lagi. Dalam video tanya jawab yang diunggah di kanal YouTube-nya, September 2020 lalu, dia menyebut sosok perempuan di lagu “Renjana” itu riil. Dia perempuan Indonesia berkebangsaan Prancis, sesuai beberapa lirik berbahasa Prancis yang diselipkan Glenn di lagu tersebut. Sayang, Mutia yang mengaku berhubungan baik dengan perempuan itu enggan menyebut namanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *