Beranda » Ashton Kutcher Hampir Kehilangan Kemampuan Berjalan dan Pendengaran Akibat Automimun Vaskulitis

Ashton Kutcher Hampir Kehilangan Kemampuan Berjalan dan Pendengaran Akibat Automimun Vaskulitis

TABLOIDBINTANG.COM – Dilansir dari portal hiburan Insider, aktor Ashton Kutcher kehilangan kemampuan berjalan, juga pendengaran selama hampir setahun, setelah didiagnosis mengidap gangguan autoimun vaskulitas.

Aktor yang berusia 44 tahun ini berbagi tentang kondisi kesehatannya dalam sebuah cuplikan video di kanal YouTube Access Hollywood. Vaskulitas adalah autoimun jenis langka yang dapat menyebabkan gangguan sel-sel darah dan kerusaan pada organ tubuh serta syaraf.

“Sekitar dua tahun lalu, saya mendapat keanehan ini, yang sangat langka dari vaskulitas. Tiba-tiba penglihatanku terganggu, kemudian pendengaranku, ini seperti menyerang semua bagian hidupku yang penting,” ungkap Ashton Kutcher.

Ashton Kutcher. (Instagram)

Dibutuhkan waktu sekitar satu tauhn, untuk memulihkan kondisinya kembali. “Ini memakan waktu satu tahun untuk melawannya. Hidupmu benar-benar kacau, sampai gangguan ini benar-benar hilang,” ucapnya lagi.

Menurut Mayo Klinik, ada beberapa jenis vasculitis, dan mereka dapat memengaruhi pembuluh darah kecil, sedang, hingga besar. Ini penyakit yang benar-benar langka, dan ada beberapa jenis. Sayannya, Kutcher tidak merinci dengan detil jenis vasculitis yang dialaminya.

Ketika pembuluh darah meradang,bisa memperlambat atau menghalangi aliran darah ke seluruh tubuh. Obstruksi aliran darah ini dapat menyebabkan jaringan di sekitarnya bisa mati atau pembuluh darah pecah dan menyebabkan pendarahan internal.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *