Beranda » Anugerah Syiar Ramadan 2022 Memperlombakan 16 Kategori Tayangan

Anugerah Syiar Ramadan 2022 Memperlombakan 16 Kategori Tayangan

TABLOIDBINTANG.COM – Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI dan Majelis Ulama Indonesia didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Agama menggelar Anugerah Syiar Ramadan (ASR) 2022. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada acara puncak ASR 2022 yang akan disiarkan TVRI pada Minggu, 3 Juli 2022. 

Anugerah Syiar Ramadan rutin diadakan setiap tahun ini, salah bentuk penghargaan kepada lembaga penyiaran atas kepedulian dan konsistensi menghadirkan siaran yang selaras dengan nilai dan semangat bulan Ramadan. Sebanyak 16 kategori penghargaan diperlombakan dalam anugerah bertemakan Bangkit, Maslahat untuk Indonesia yang Kuat.

“Sebanyak 18 stasiun TV dan puluhan radio ikut dalam anugerah ini. Kami sangat senang dengan jumlah program acara yang dikirim dan diperlombakan,” kata Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo.

Mekanisme penjurian dimulai dari proses seleksi seluruh program acara dan diverifikasi panitia ASR untuk kemudian diserahkan kepada Dewan Juri. Dewan Juri ASR tahun ini ditetapkan berjumlah 16 orang yang berasal dari KPI, Kemenag, Kemenpora, dan MUI. Dewan Juri melakukan penilaian dan memilih para nomine dan memutuskan satu program acara ramadan terbaik.

Adapun 16 Kategori yang diperlombakan dalam ASR 2022, yakni Kategori Program Liputan Khusus Ramadan, Kategori Program Feature, Kategori Program Dokumenter, Kategori Program Ajang Bakat, Kategori Program Film/FTV Religi, Kategori Program Animasi Indonesia, Kategori Program Animasi Asing, Kategori Program Sinetron, Kategori Program Dakwah Talkshow Dialog, Kategori Program Variety Show, Kategori Program Dakwah Non-Talkshow (Ceramah), Kategori Program Wisata Budaya, Kategori Program Dakwah Non-Talkshow (Kultum), Kategori Program Dakwah Radio, Kategori Pemuda/Pemudi Inspiratif, Kategori Penghargaan Khusus Televisi, dan Kateghori Televisi Terbaik Ramadan Anugerah Syiar Ramadan 2022.

Sumber: KPI.go.id.

 

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.