Beranda » Andika Babang Tamvan Kangen Band Cerita Pengalaman Pertama Terciduk Karena Narkoba, Sosok Cepu Mengejutkan

Andika Babang Tamvan Kangen Band Cerita Pengalaman Pertama Terciduk Karena Narkoba, Sosok Cepu Mengejutkan

TABLOIDBINTANG.COM – Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa bolak-balik terjerat kasus narkoba. Kejadian pertama dialami pada 2009, yang membuat Kangen Band batal konser di Amerika Serikat. 

Kepada Soleh Solihun di kanal YouTube 3Second TV, Andika bercerita ia tertangkap bersama kibordis Kangen Band, Izzy saat memakai ganja di kamar indekos. Andika kaget bukan main. 

“Pas saya lagi tidur, Izzy manggil, ‘Ayo kita unplugged-an dulu. Gue ada aplikasi keren nih.’ Berdua tuh di kosan. Akhirnya saya keluar. Ternyata melinting gele (ganja) di situ. Ya udah saya pakai juga. Enggak lama, ya kayak dicepuinlah bahasa sekarang,” kisah Andika. 

Andika Kangen Band pertama kali ditangkap karena narkoba pada 2009. (Ari/tabloidbintang.com)

Penyanyi yang punya julukan Babang Tamvan ini ketahuan memakai barang haram tersebut berkat informasi yang diberikan oleh salah satu kru Kangen Band yang ternyata petugas BNN (Badan Narkotika Nasional). Dia disebut pelantun “Yolanda” telah mengawasi Kangen Band selama 3 bulan.

“Kami enggak tahu selama ini. Udah 3 bulan dia kerja sama kami. Dia jago main kibor. Kru kami. Ternyata dia BNN. Kami ditangkap. Ternyata dia udah mengawasi kami,” kata Andika tak menyangka. 

Tahunya dia petugas BNN yang menyamar jadi kru kata Andika pas penggerebekan, “Kunci (kamar) itu yang pegang cuma dia, Putra namanya. Sorry Pak Putra ya.” Andika sendiri lumayan akrab dengan Putra. Dia bahkan kerap menyuruh Putra membelikan sesuatu untuknya.

“Dulu manggilnya, ‘Put, Put aja.’ Begitu di kantor (BNN manggilnya) ‘Pak’. Saya enggak tahu kalau bapak anggota,” celoteh Andika Mahesa tertawa mengingat kejadian itu. 

Atas kasus itu Andika divonis satu tahun penjara dipotong masa tahanan selama proses hukum berlangsung. Sisa masa tahanan dijalani Andika di pusat rehabilitasi UPTT Lido, Bogor, Jawa Barat.

Andika Kangen Band dicepuin kru sendiri. (Seno/tabloidbintang.com)

Andika Kangen Band dicepuin kru sendiri. (Seno/tabloidbintang.com)

Kini Andika Mahesa telah menjauhi barang haram tersebut. Dia kapok, menjadikan penangkapan yang lalu sebagai pelajaran berharga dalam hidup. Tak ada lagi yang disembunyikan oleh Andika. (Ind)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.