Beranda » Amber Heard Wajib Bayar Ganti Rugi, Pengacara Johnny Depp : Ini Bukan tentang Uang

Amber Heard Wajib Bayar Ganti Rugi, Pengacara Johnny Depp : Ini Bukan tentang Uang

TABLOIDBINTANG.COM – Amber Heard diminta membayar ganti rugi senilai 15 juta dolar atau setara Rp 218 miliar kepada Johnny Depp karena dianggap melakukan pencemaran nama baik. Putusan tersebut dikeluarkan dewan juri pengadilan Virginia pada Rabu (1/6) dalam persidangan yang diajukan Amber. Juri juga memutuskan kepada bintang ‘Pirates of the Caribbean’ untuk memberikan 2 juta dolar atau senilai Rp 29 miliar kepada mantan istrinya.

Mengutip Undang-Undang Virginia dalam membatasi ganti rugi terkait kasus pencemaran nama baik, Hakim Penney Azcarate memberikan keringanan dengan mengurangi jumlah utang Amber Heard menjadi 10,35 juta dolar atau senilai Rp 151 miliar.

Sementara pengacara dari Heard, Elaine Bredehoft menuturkan kepada NBC Today Savannah Guthrie, jika kliennya masih tidak mampu membayar ganti rugi yang telah dipotong hakim sebelumnya kepada Depp.

Pengacara Depp, Benjamin Chew menyarankan Heard untuk tidak membayarnya.

Pembawa acara Good Morning America, George Stephanopoulos menanyakan apakah Depp menyetujui penyelesaian Heard tidak lakukan banding dengan balasan Depp membebaskannya dari seluruh kewajiban biayanya, lalu Chew menuturkan jika mungkin dibahas.

“Kami jelas tidak dapat mengungkapkan komunikasi pengacara-klien, tetapi seperti yang disaksikan oleh Mr. Depp dan seperti yang kami berdua jelaskan dalam penutupan masing-masing, ini tidak pernah tentang uang untuk Mr. Depp,” tutur Chew.

“Ini tentang memulihkan reputasinya, dan dia melakukannya,” jelas Benjamin Chew.

Hakim Azcarate memutuskan bahwa ia tak akan memberikan perintah yang menggambarkan juri hingga 24 Juni, serta memberi waktu lebih dari dua minggu kepada kedua bintang Hollywood untuk mencapai jalan keluarnya.

Namun Depp dan Heard dapat melakukan sebelum tanggal tersebut, dan hakim dapat menandatanganinya dibanding menerbitkan keputusan juri.

Amber Heard dapat pembebasan ganti rugi selama tidak lakukan segala banding, serta keduanya mungkin menyetujui untuk menghapus tuntutan pengakuan tersebut.

Pada sisi lain, kedua pihak juga dapat pengurangan untuk membayarnya, di antaranya Heard mengganti rugi menjadi Rp 122 miliar serta Depp Rp 29 miliar secara terpisah. 

 

Penulis Nur Rahmat Faris Febriarso

Editor Ari Kurniawan

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.