Beranda » Akun Instagram Diretas, Helsi Herlinda Lapor Polisi

Akun Instagram Diretas, Helsi Herlinda Lapor Polisi

TABLOIDBINTANG.COM – Aktris senior Helsi Herlinda membuat laporan polisi terkait akun Instagram pribadinya yang diretas. Helsi mendatangi Polda Metr Jaya, pada Senin (17/10). 

Helsi Herlinda pertama kali mengetahui akun media sosialnya berpindah tangan pada Minggu (16/10) pago. Saat itu, ada salah seorag kawan yang menghubungi dirinya. 

“Teman aku ngabarin, ‘Helsi akunnya kok berubah nama?’. Aku bingung, masa sih? Bionya juga hilang, tapi masih ada foto (profil),” ungkap Helsi Herlinda, saat dihubungi wartawan. “Pas aku mau buka dari handphone aku, nggak bisa akses. Akun aku awalnya buat publik, kemudian diganti jadi private,” lanjutnya. 

Helsi Herlinda terakhir kali mengakses Instagramnya pada Sabtu (16/10) malam. Helsi tak menyadari adanya informasi yang masuk lewat email, tentang adanya perubahan data. 

“Aku ingat, beberapa hari yang lalu ada email. Tapi karena aku pikir informasi biasa, nggak aku buka. Ternyata sudah ada pemberitahuan penggantian alamat email, password, nomor HP. Jadi ada yang sudah otak atik Instagram aku,” tuturnya. 

Setelah bisa mengakses lagi, Helsi Herlinda mendapati ribuan postingannya sudah hilang. Jumlah pengikutnya juga berkurang drastis. Hal itu membuat Helsi sangat sedih.

“Tepatnya 1.271 postingan foto dan video dihapus. Sisanya 297. Dia (pelaku) mengerjakan itu dalam semalam. Buat aku foto dan video itu adalah karya. Aku mengerjakan foto, video dengan tenaga, uang, konsep yang semuanya nggak sembarangan,” jelasnya. 

Helsi Herlinda berharap aksi peretasan tersebut bisa segera diungkap oleh pihak berwajib. Helsi merasa sangat terzalimi oleh pelaku. 

“Alhamdulillah, laporannya sudah diterima. Itu yang bikin aku bisa bernapas lega. Tadinya kepala aku sampai sakit, karena bingung aku harus gimana. Aku berharap polisi bisa menemukan pelakunya siapa. Ya jangan kurang ajar, nggak lucu ganggu sosial media orang,” pungkasnya. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *