Beranda » Ahmad Dhani di Antara KLa Project dan Slank, Sofistikasi dan Rock

Ahmad Dhani di Antara KLa Project dan Slank, Sofistikasi dan Rock

TABLOIDBINTANG.COM – Slank dan KLa Project adalah 2 grup musik Tanah Air yang menginspirasi Ahmad Dhani dalam bermusik. Keduanya disebut Dhani memiliki perbedaan secara musikalitas.

Dhani mengaku KLa Project cenderung memengaruhinya untuk memperkaya musik dalam sebuah lagu. Sementara Slank menjadi inspirasinya untuk musik rock yang mereka bawakan.

“Jadi itu berbeda antara Slank dan KLa, saya mengambil inspirasi semangat musik rock dari Slank, dan saya mengambil sofistikasi dan keindahan serta seni dari KLa Project,” kata pentolan grup musik Dewa 19 di kanal YouTube Video Legend miliknya.

Ahmad Dhani. (Seno/tabloidbintang.com)

“Karena Slank bukan band yang sofistikasinya (kecanggihan) baik. Bukan band yang secara artistik kuat, tapi kalau KLa Project adalah band dengan tingkat artistik sofistikasinya yang baik,” lanjutnya.

“Karenanya saya banyak belajar dari KLa Project bagaimana cara membuat aransemen yang baik, bagaimana mengisi backing vocal, bagaimana memberikan instrumen-instrumen yang memperkaya sebuah aransemen lagu,” tambahnya lagi.

“Itu saya terus terang banyak belajar dari KLa Project, bukan dari Slank ya!” Ahmad Dhani menegaskan.

Suami dari Mulan Jameela tertarik KLa kala menggarap album perdana Dewa 19 puluhan tahun silam. Kini dia bersahabat dengan salah satu personel KLa, Lilo, dan kerap melibatkannya dalam proyek-proyek musiknya. Salah satunya untuk album ketiga Dewa 19, Terbaik Terbaik.

“Karena kami menggarap album Terbaik Terbaik itu pas album KLA Project ketiga keluar, di situ saya belajar yang namanya sofistikasi,” kata Dhani yang tengah tur konser 30 Kota bersama Dewa 19.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.