Beranda » Ahmad Dhani Bongkar Alasan di Balik Hengkangnya Wawan Juniarso dari Dewa 19: Sekarang Dia Menyesal

Ahmad Dhani Bongkar Alasan di Balik Hengkangnya Wawan Juniarso dari Dewa 19: Sekarang Dia Menyesal

TABLOIDBINTANG.COM – Ahmad Dhani mengungkap alasan di balik hengkangnya drumer Wawan Juniarso dari Dewa 19. Wawan merupakan drumer pertama sekaligus salah satu pendiri Dewa 19, bersama Dhani, almarhum Erwin Prast, dan Andra Ramadhan. Sempat menggawangi debut album Dewa bertitel 19, Wawan setelahnya memutuskan hengkang. 

Pembagian cuan disebut Dhani menjadi alasan Wawan keluar. Wawan menginginkan penghasilan yang didapat dari Dewa dibagi sama rata berlima. 

“Karena saya anak sulung satu-satunya, band Dewa 19 dari awal memang saya yang mengatur semuanya. Teman-teman kayak Andra, Erwin, Ari Lasso kan anak bungsu semua, biasa terima beres,” kisah Dhani dilansir dari kanal YouTube Rhoma Irama Official, Minggu (6/3).

“(Untuk pembagian rezeki) waktu itu proporsional, tahun 1992 belum ada aturan tapi saya sudah mengatur sendiri. Band (dapat) segini, pengarang lagu segini. Waktu itu sempat ada pertentangan, drumer kita Wawan Juniarso mengundurkan diri karena tidak sepakat dengan sistem proporsional ini,” sambungnya.

“Dia mau band berlima ya bagi lima. Saya bilang enggak bisa lah. Masa ada orang bekerja lebih keras, tidak mendapatkan (uang) lebih. Akhirnya Wawan, mungkin karena waktu itu masih muda, temperamen, dia enggak mau (terima sistem proporsional). Dia maunya band itu bagi lima. Tidak sepakat, akhirnya dia keluar. Yang lain sepakat,” Dhani menambahkan. 

Baru setelah mapan di industri, tepatnya di album ketiga, Terbaik Terbaik kata Dhani perusahaan rekaman yang mengatur pembagian tersebut. Bukan dia lagi.

“Band misal dapat 10 persen, pengarang lagu 9 persen. Itu kan sudah sistem di dunia. Performer 10-15 persen.” 

Adil menurut ayah lima anak itu adalah proporsional. Bukan sama rata sama rasa. “Sekarang Wawan menyesal juga keluar dari Dewa 19 hanya gara-gara urusan proporsional itu,” ucap Dhani.

Hengkangnya Wawan tidak mengendurkan semangat para personel Dewa 19 dalam bermusik. Terbukti setelah album 19, bendera Dewa semakin berkibar walau kerap berganti dramer. Dari Ronald eks Gigi, Rere eks Grass Rock, Aksan Sjuman, Tyo Nugros, dan kini Agung Yudha.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.