Beranda » Ada Unsur India, Ini Makna dari Nama Anak Ketiga Eza Gionino

Ada Unsur India, Ini Makna dari Nama Anak Ketiga Eza Gionino

TABLOIDBINTANG.COM – Eza Gionino baru saja dianugerahi anak ketiga laki-laki. Lahir lewat proses persalinan normal, Kamis (4/8) di Brawijaya Hospital Saharjo, anak ketiga Eza dan Meiza Aulia Coritha diberi nama Akshay Gionino. Apa artinya?

Melalui Instagram, Minggu (7/8), Eza membuat 3 postingan terkait kelahiran Akshay. Postingan pertama bercerita perjuangan melahirkan Akshay di tengah Covid-19 yang diidap Meiza. Seperti diketahui Eza terpaksa absen dari syuting Cinta Setelah Cinta untuk menjaga istri yang Covid-19.

Eza sampai sudah pad tahap ikhlas dan pasrah mendekati hari persalinan istri. Sampai-sampai terpikir ingin melakukan persalinan lewat bedah caesar lantaran air ketuban yang semakin sedikit. Ternyata Tuhan sudah punya rencana baik.

“Alhamdulillah Allah memang punya kuasa, Allah memang sudah punya rencana yang baik dan ‘anakku tahu pasti mana dan kapan waktu yang tepat ia keluar dari rahimku…’ ucap batinku,” cerita Eza.

Tepat pada Kamis (4/8), Meiza Aulia Coritha melahirkan Akshay secara normal di Brawijaya Hospital Saharjo Jakarta Selatan. Sebelumnya, Eza, Meiza, dan anak-anak melakukan tes usap PCR dengan hasil negatif.

“Alhamduliah…. Tak lama gelombang itu pun makin intens tanpa jeda, rasa mengejan terus tiba, dan akhirnya lahirlah putra kami secara normal dengan sehat,” ungkap Eza.

Akshay lahir dengan bobot 2,955 kilogram dan panjang 48 sentimeter. Dalam postingan berikutnya, pemeran Niko di sinetron Cinta Setelah Cinta menjelaskan makna nama anak ketiganya yang mengandung unsur India. Eza mengatakan nama anak-anaknya ia sendiri yang memberikan.

Pemilihan nama Akhsay diambil dari bahasa Hindi mengikuti garis keturunan ibunya. Eza lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, 10 Mei 1990 dari pasangan Gionino Pahlevi dan Ruch Gaya.

“Akshay = Langit. Semoga hidup Akshay nantinya akan sesuai dengan mimpi dan cita-citanya yang setinggi langit,” beber aktor 32 tahun. Amin.


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.