Beranda » AC Milan dan Inter Milan Menuju Scudetto Serie A Liga Italia, Sisa 3 Pertandingan Siapa Tergelincir?

AC Milan dan Inter Milan Menuju Scudetto Serie A Liga Italia, Sisa 3 Pertandingan Siapa Tergelincir?

TABLOIDBINTANG.COM – Perburuan scudetto Serie A Liga Italia 2021/2022 belum usai. Empat tim teratas dengan dua tim di antaranya memiliki peluang sangat besar. Yaitu AC Milan dan Inter Milan. Siapa bakal tergelincir?

Pada pekan ke-35, empat tim teratas memetik kemenangan dari lawan masing-masing. Juventus mengalahkan Venezia di Juventus Stadium dengan skor 2-1. Sementara itu Napoli membantai Sassuolo 6-1 di Stadio Sao Paolo.

Inter Milan yang pada pekan sebelumnya tumbang dari Bologna membawa pulang 3 poin penuh usai mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Udinese dengan skor 1-2. Dua gol Nerrazuri dibuat oleh Ivan Perisic dan Lautaro Martinez.

AC Milan harus bersusah payah menunggu hingga menit ke-82 untuk menundukkan Fiorentina. Gol tunggal Leao tak mampu dibalas oleh tim asuhan Vincenzo Italiano hingga akhir peluit babak kedua dibunyikan.

Kemenangan empat tim teratas tak mengubah peringkat di klasemen sementara. Milan tetap berada di puncak dengan 77 poin, disusul Inter (75), Napoli (70), dan Juventus (69). Empat tim tersebut dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Dengan sama-sama menyisakan 3 laga, AC Milan dan Inter Milan memiliki peluang paling besar meraih scudetto. Namun Milan diuntungkan karena tinggal fokus di Serie A. Beda dengan Inter, yang konsentrasinya terpecah dengan final Coppa Italia, berhadapan dengan Juventus.

Dari 3 laga, 2 di antaranya Milan bertamu ke kandang lawan. Menurut catatan whoscored, Milan telah meraih 12 kemenangan dari 17 laga tandang musim ini. Di atas kertas Milan dapat dengan mudah mengatasi Verona. Sementara laga dengan Atalanta dan Sassuolo bakal berlangsung ketat.

Dua tim tersebut mengalahkan Milan di pertandingan pertama, masing-masing dengan skor 3-2 dan 3-1. Sementara itu Inter dari 3 laga, 2 di antaranya akan bertanding di depan pendukung sendiri yaitu kontra Empoli dan Sampdoria.

Di atas kertas dua laga tersebut menjadi milik Inter. Sedang laga tandang lawan Cagliari tidak akan mudah walau Inter berada di atas angin. Total poin yang diraih Milan dan Inter andai sapu bersih 3 laga tersisa adalah 86 dan 84. Akankah Milan mengakhiri puasa gelar 10 tahun atau Inter kembali akan mempertahankan gelar?

(ind)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.