Beranda » 8 Fakta Pemeran Matsuya di Film Ivanna, Hiroaki Kato

8 Fakta Pemeran Matsuya di Film Ivanna, Hiroaki Kato

TABLOIDBINTANG.COM – Ivanna, film horror yang menyita perhatian. Identik denga adegan yang cukup sadis, ada satu tokoh di sini yang jahat banget yakni Matsuya, prajurit Jepang yang memenggal kepala Ivanna. Tokoh ini diperankan oleh orang Jepang Asli Hiroaki Kato. Dia sebenarnya sudah lama bergelut di industri hiburan namun sebagai musisi dan menikah dengan personel Mocca.

Pria yang asli lahir dan besar di Tokyo ini memang sudah senang membaca karya sastra Indonesia sejak masih tinggal di negeri Sakura. Sampai-sampai ia juga kuliah mengambil jurusan sastra Indonesia. Saat berbincang-bicang dengan kami, Hiro demikian sapaannya membocorkan sedikit kenapa ia sampai menyukai Indonesia. “Awalnya, ada satu teman perempuan yang aku suka, dia suka baca karya Indonesia, suka semua tentang Indonesia, karena aku suka dia, aku juga jadi baca apa yang dia baca, dan aku ikut kelas sastra Indonesia. Nggak tahunya, yang keterusan jadi jatuh cinta sama Indonesia malah aku. Sampai ke Indonesia, dan kuliah di UGM ambil jurusan sastra Indonesia,”ungkap Hiroaki Kato menceritakan latar belakangnya.

Bermusik menjadi pilihan kariernya di Indonesia, dari sekian perjalanan panjang yang pernah dilalui. Sempat menjadi dosen Bahasa Indonesia juga, lho, guys. Nah, ini adalah pengalaman pertama Hiro berakting. “Jadi tantangan terbesar buatku di sini adalah acting. Karena dasarnya aku ini musisi, penyanyi. Waktu audisi untuk peran Matsuya ini aku cukup deg-deagan, karena banyak yang kasting. Lalu terpilih, rasanya nggak percaya juga.” Ini dia 7 Fakta seputar pemeran Matsuya.

1. Ikut Pertukaran Pelajar

Rasa cintanya terhadap Indonesia semakin tumbuh setelah ia melakukan pertukaran pelajar ke Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Di sana, ia semakin mendalami budaya Indonesia khususnya Jawa. Sebelumnya, Hiro juga pernah mengenyam Pendidikan S2 Linguistik, Tokyo University of Foreign Study.

2. Bikin Cover Lagu Indonesia

Kesukaan Hiroaki Kato terhadap Indonesia juga ia tumpahkan dalam karya seni lho Moms. Ia sering mengcover lagu-lagu hits milik musisi Indonesia dan menerjemahkannya ke Bahasa Jepang. Beberapa lagu Indonesia yang pernah ia bawakan di kafe Jepang, antara lain Sampai Nanti Sampai Mati dan Ruang Rindu milik Letto. Kemudian dia juga pernah menerjemahkan lagu Laskar Pelangi milik Nidji ke Bahasa Jepang.

3. Jadi Tukang Bangunan hingga Dosen Bahasa Indonesia

Sebelum sukses menjadi seorang musisi, Hiroaki Kato mengaku sempat menjadi tukang bangunan di Jepang selama satu tahun, sebelum akhirnya mendapat tawaran menjadi dosen di salah satu universitas di Tokyo. Hiro mengajar Bahasa Indonesia di Sophia University dan Oberin University, Jepang. Namun, saat itu Hiro mengaku tetap ingin melanjutkan impiannya menjadi seorang musisi. Ia masih terus bermain musik di tengah kesibukannya menjadi dosen dan juga tukang bagunan.

4. Pindah ke Jakarta

Keputusannya untuk pindah ke Jakarta pada 2014 diambil setelah bertemu dengan Tantri ‘Kotak’. Saat itu Tantri mengatakan kepada Hiro untuk mencoba berkarier di Indonesia.

5. Berkarier di Indonesia

Hiroaki Kato akhirnya pindah ke Indonesia dan mencoba meraih mimpinya sebagai seorang musisi. Di awal kariernya Hiro tampil dengan membawakan lagu Indonesia yang ditranslate ke Bahasa Jepang. Sejak saat itu, namanya mulai dikenal hingga akhirnya Hiro merilis lagu dan album dalam Bahasa Indonesia. Hampir semua karya yang dibuat oleh Hiroaki Kato mencapurkan unsur budaya Indonesia di dalamnya.

6. Jadi Presenter

Selain meniti karier menjadi seorang musisi, Hiroaki Kato juga kerap tampil sebagai presenter di acara Indonesia lho, Moms. Beberapa program televisi yang pernah ia bawakan, antara lain Indonesia Banget, Roaming dan Hitam Putih. Hiro juga pernah menjadi MC dan juga penerjemah saat boyband Arashi datang ke Indonesia lho Moms. Wah, bakatnya memang sangat luar biasa ya.

7. Rilis Album Bahasa Indonesia

Setelah tiga tahun berada di Jakarta, tepatnya pada 2017 Hiro merilis album dengan menggunakan nama lengkapnya, Hiroaki Kato.

Album tersebut berisikan 10 lagu yang unik dengan karakter berbeda-beda. Single andalan “Terima Kasih” merupakan ungkapan rasa syukur karena sudah ada keluarga, teman dan penggemar yang selalu mendukungnya.

8. Menikah dengan Musisi Indonesia

Pada 2019 Hiroaki Kato menikah dengan vokalis band Mocca, Arina. Perjalanan keduanya terbilang cukup unik lho. Hiro adalah penggemar diam-diam Arian salaam 11 tahun sebelum akhirnya mereka menikah. Setelah resmi menikah, Hiro mengaku pernikahannya dengan Arina dipenugi dengan rawa, haru dan tentunya kebahagiaan. Hiro juga mengaku bisa menjadi diri sendiri selama berada di sebelah Arina. Ia bahkan menyebut berada di sebelah Arina adalah tempat paling nyaman di dunia.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.