Beranda » 7 Cara Me Time Terjangkau yang Bisa Menyegarkanmu Kembali!

7 Cara Me Time Terjangkau yang Bisa Menyegarkanmu Kembali!

TABLOIDBINTANG.COM – Me time atau meluangkan waktu untuk diri sendiri memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan mental dan kreativitas. Penelitian Dr Almuth McDowall tahun 2015 menunjukkan bahwa mereka yang menjalani “me time” berkualitas lebih produktif di tempat kerja. Manfaat me time yakni dapat mengurangi stres. Jika tidak memprioritaskan me time maka seseorang akan merasa lebih lelah, lebih lelah, dan lebih terburu-buru.

Berada di bawah tekanan terus-menerus akan meningkatkan tingkat stres dan akhirnya menyebabkan kelelahan. Luangkan waktu untuk bersantai, mengisi ulang baterai dan menurunkan tingkat stres. Manfaat me time berikutnya yaitu bisa menjadi lebih produktif. Memiliki daftar tugas yang tidak ada habisnya dan bekerja dari saat bangun hingga saat tertidur bukanlah hal yang sehat.

Otak manusia tidak dibangun untuk fokus yang lama. Anda perlu istirahat secara teratur jika ingin tetap produktif. Melakukan sesuatu yang menyenangkan di waktu istirahat itu akan menyegarkan Anda dan membuat kembali ke jalur semula. Manfaat me time berikutnya yaitu dapat meningkatkan konsentrasi. Jika memaksakan diri untuk fokus menyelesaikan tugas atau memecahkan masalah dan sepertinya Anda tidak mendapatkan apa-apa, istirahatlah.

Melakukan sesuatu yang disukai akan membantu Anda rileks dan tidak membuat otak terlalu tertekan. Anda akan sering menemukan bahwa solusi tiba-tiba datang kepada Anda karena tidak berusaha memaksanya. Kita perlu meluangkan waktu untuk berhenti dan mengevaluasi diri kita sendiri sesekali. Apa yang penting bagi kita? Apa nilai hidup kita? Apa tujuan kita?

Kadang-kadang kita begitu terjebak dalam tugas sehari-hari sehingga kita lupa tentang apa yang kita inginkan dan siapa diri kita. Jika kita tidak menyelaraskan tindakan kita dengan tujuan kita, maka kita bisa menjadi tidak bahagia dan tidak terpenuhi.

Berikut ini beberapa cara “me time” yang asik, nggak perlu mahal-mahal amat.

1. Pergi ke taman atau jalan-jalan saat istirahat makan siang

Kalau sibuk banget, ambil waktu satu sampai dua jam di sela-sela aktivitasmu untuk jalan-jalan sejenak. Cuci mata, rileks, menghela nafas. Pasti ada waktu kok di sela-sela jadwalmu untuk bisa ” lari” sebentar.

2. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik di gawai mu juga bisa menjadi cara “me time” yang murah meriah bukan? Lagu memberikan sensasi relaksasi tanpa disadari. Sisihkan waktu untuk hanya mendengarkan musik dengan mata terpejam.

3. Membaca buku atau majalah

Bagi beberapa orang membaca bisa menjadi “me time” atau me-recharge kembali diri. Apa yang dibaca? Sesuaikan dengan minatmu. Ada orang yang terhibur dengan membaca novel, cerpen, dan yang dengan membaca-baca majalah, portal online tentang kisah-kisah tertentu atau bahkan berita terkini.

4. Menonton

Yes menonton! Selain me time juga hiburan. Ketika menonton kita lari sejenak dari realita dunia. Adakisah yang menghibur ,, ada wajah-wajah tampan cantik yang membuat mata kembali segar. dan kini nonton bisa dimana saja. Nggak harus di bioskop.

5. Melakukan Hal Kreatif (Menggambar, Menulis, Menjahit, Menyanyi)

Kalau kamu suka hal-hal kreatif atau punya hobi di dunia kreatif ini bisa jadi pelepasa dan me time-mu. Menggambar, menulis, menyanyi, menjahit, bisa jadi pilihan me time yang positif.

6. Olahraga

Yes olahraga selain menyehatkan, membuatmu lebih rileks dan segar. Kamu jadi lebih bersemangan karena ketika olahraga, terlepas hormos endorphin, hormon kebahagiaan, sama seperti ketika orang jatuh cinta.

7. Memanjakan Diri di Salon

Seiring berjalannya waktu, kini banyak ya salon kecantikan dan spa khusus untuk perempuan. Salah satunya Gerai Salon Cantik yang mengkhususkan diri untuk perempuan. Gerai Salon Cantik yang terletak di sejumlah daerah dengan 18 salon ini menjadi salah satu solusi bagi para perempuan berhijab untuk merawat rambut, wajah, tubuh dan kecantikan kuku.

Mengusung konsep homey, ini bisa dijadikan rekomendasi untuk memanjakan diri, merawat kecantikan dengan harga terjangkau dengan fasilitas ruangan perawatan yang nyaman. Dari ujung rambut hingga ujung kaki bisa memanjakan Anda. Ada Hair Fall Treatment, Hand Nail and Foot Nail Spa, Face Slimming Treatment, Body Spa ice Cream, juga menyediakan produk perawatan kecantikan rambut dari sampo, kondisioner, serum, vitamin, hingga masker wajah.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *