Beranda » 6 Tips Memilih Selimut Terbaik Untuk Semua Musim

6 Tips Memilih Selimut Terbaik Untuk Semua Musim

TABLOIDBINTANG.COM – Selimut menjadi salah satu perlengkapan tidur yang sangat membantu untuk masa istirahat Anda. Selain memberikan kehangatan, selimut halus dan lembut juga bisa membantu mendapatkan kenyamanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya itu saja, selimut yang baik juga bisa membantu dalam relaksasi. Belum lagi tampilan desain yang lucu, yang pastinya bisa menghibur diri.

 

Karena itulah menemukan selimut yang tepat untuk berada di kamar Anda menjadi hal yang penting dan tidak boleh diabaikan begitu saja. Anda tidak ingin beristirahat dengan selimut yang tidak menjalankan fungsinya dengan baik di malam hari, bukan?

Di bawah ini adalah sejumlah tips yang dikumpulkan untuk Anda bisa mendapatkan selimut terbaik untuk menemani masa istirahat di akhir hari. Baca terus untuk mengetahui informasi lebih lanjut, ya!

1.    Temukan selimut yang pas untuk semua kebutuhan

Ada banyak ragam peralatan kamar tidur yang bisa dipilih, tapi selimut adalah menjadi salah satu yang harus ada di setiap kamar. Tidak harus yang tebal, selimut berukuran kecil yang bisa dibawa dan dipindahkan dengan mudah sudah lebih dari cukup untuk bisa ditempatkan di kamar Anda. 

Selain itu, fungsi selimut untuk bisa tetap menghangatkan badan juga harus tetap bisa berjalan dengan baik.

Selimut yang baik juga seharusnya bisa bekerja dengan baik ketika penggunanya mengenakan piyama atau baju tidur jenis lainnya. Selain itu, faktor kenyamanan dan ringan juga layak masuk dalam pertimbangan.

 

2.    Pilih bahan yang tepat

Ada banyak selimut dengan berbagai pilihan bahan, yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa memilih selimut yang sesuai dengan standar yang Anda miliki sendiri.

 

Untuk selimut dari bahan katun misalnya, yang sangat cocok digunakan oleh mereka yang rentan dengan alergi. Untuk ukuran dan ketebalan juga bisa disesuaikan dengan mudah, pun demikian dengan jenis tenunannya. Sementara selimut yang berasal dari bahan wol menawarkan kesan hangat dan berat.

 

Bahan dari bulu domba juga menjadi bahan dasar dari selimut jenis tertentu dan sangat hangat kala dikenakan, namun tidak terlalu berat. Ada juga selimut yang menggunakan bahan dari kashmir, yang pastinya mahal dan mewah, tapi lembut dan ringan, atau bahan sintetik seperti poliester atau akrilik yang murah.

3.    Pertimbangkan penggunaan bahan khusus

Terkadang Anda ingin menggunakan selimut yang nyaman dan bisa membuat Anda malas keluar dari peraduan. Bahan katun Turki bisa menjadi pilihan karena kualitas bahan yang jauh lebih lembut dan empuk. 

Untuk membedakan dengan bahan lainnya, Anda bisa menyentuh secara langsung dan bisa langsung merasakan perbedaannya.

 

Bahan lain yang bisa dipertimbangkan adalah perpaduan kasmir dan katun, yang menawarkan ketahanan, kelembutan dan kemewahan dengan harga yang jauh lebih terjangkau ketimbang selimut dengan bahan kasmir 100 persen.

 
4.    Tentukan ukuran yang pas

Menentukan ukuran yang pas dan ideal menjadi faktor penting untuk mendapatkan selimut berkualitas. Idealnya, selimut yang Anda gunakan bisa melindungi seluruh tubuh dari atas hingga bawah, jadi Anda bisa meringkuk dan mendapatkan kehangatan di dalamnya.

 

Jika Anda mengalami kesulitan dalam memilih, di bawah ini merupakan standar ukuran selimut yang bisa disesuaikan dengan ukuran tempat tidur Anda:

 

?    Twin (228 cm x 165 cm)

?    Full (228 cm x 215 cm)

?    Queen (228 cm x 228 cm)

?    King (228 cm x 279 cm).

5.    Jangan lupa memilih warna

Warna bisa menentukan mood Anda. Warna yang cerah bisa membangkitkan energi dan keceriaan, sementara warna yang lebih kalem bisa menenangkan Anda. Untuk bisa memaksimalkan peran kamar sebagai tempat untuk beristirahat, sepertinya menjadi ide yang bagus untuk memilih warna yang tepat, termasuk untuk selimut Anda.

 

Bagi Anda yang ingin menjadikan kamar murni sebagai tempat untuk istirahat, memilih warna-warna yang kalem bisa jadi pertimbangan. Warna-warna tersebut antara lain warna biru dan hijau akan bisa bisa membantu Anda mendapatkan mood yang tepat untuk beristirahat.

 

Bila Anda ingin mencari nuansa yang baru, tidak ada salahnya memilih warna yang sesuai dengan mood. Anda juga bisa memiliki kebebasan dan kreativitas menentukan warna yang tepat untuk membantu mendapatkan kenyamanan yang dibutuhkan.

 

Selain warna, motif selimut juga bisa memengaruhi mood Anda dalam beristirahat. Motif selimut yang terlalu ramai dengan warna yang terlalu mencolok bisa merusak motivasi Anda untuk istirahat, atau bahkan sebaliknya. Untuk itu, pastikan Anda memilih, tidak hanya warna yang tepat, tapi juga motif selimut dan display yang juga membantu Anda mendapatkan istirahat yang berkualitas.

6.    Variasi bisa menjadi kunci

Memiliki selimut dengan sejumlah variasi juga bisa memberikan kenyamanan tersendiri buat Anda. Anda bisa memadupadankan selimut yang tipis dan yang tebal untuk sensasi kenyamanan yang berbeda-beda. Memiliki opsi dua jenis selimut juga bisa membantu Anda menyesuaikan dengan kebutuhan di saat istirahat.

 

Dengan semua tips di atas, Anda mungkin masih akan kesulitan menemukan selimut terbaik yang tepat, yang tidak hanya memberikan kenyamanan tapi juga membantu dalam proses istirahat dan mendapatkan tidur yang berkualitas. Jadi, tidak perlu berlama-lama lagi. Bermodal informasi di atas, langsung telusuri selimut halus dan lembut terbaik di Blibli untuk menemani masa istirahat Anda.

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.