Beranda » 6 Tanda Ketika Sebuah Pertemanan Sebaiknya Diakhiri

6 Tanda Ketika Sebuah Pertemanan Sebaiknya Diakhiri

TABLOIDBINTANG.COM – Ada sebuah ungkapan mengatakan, siapa teman kita mencerminkan siapa diri kita. Nggak semua orang harus kita dijadikan teman, dan nggak ada salahnya ketika kita memilih lebih baik tidak berteman lagi dengan seseorang karena beberapa hal. Mungkin karena merasa terlalu lelah berteman dengannya. Merasa dimanfaatkan, atau merasa tidak dihargai. Banyak hal bisa melatari. Dan hati-hati juga, berteman dengan orang yang salah bisa memberi pengaruh buruk juga pada diri kita. Ini dia tanda-tandanya ketika sebuah pertemanan sebaiknya diakhiri, dikutip dari @katies.self.care.diaries.

1. Mau Menangnya Sendiri

Buat apa berteman, kalau dia tidak bersikap layaknya seperti teman. Tak berjalan bersama-sama, sebaliknya mau menangnya sendiri. Terkadang malah karena ulahnya, kamu sering malu, atau seringkali membuat permakluman untuknya.

2. Bersamanya Membuatmu Bosan, Bukannya Bersemangat

Ketika bersamanya kamu tidak merasa bersemangat, tidak ada input-input yang baik yang bisa membangun juga, dan merasa kelelahan, tidak ada yang menarik.

3. Pembicaraan Selalu Hanya Terpusat Pada Dirinya

Namanya pertemanan, saling melengkapi. Ada komunikasi dua arah dong. Tapi selama ini kamu melihat pembicaraaan selalu tentang dirinya. Ketika kamu mencoba bicara tentangmu, dia tak membalas atau merespon apapun, atau ogah-ogahan mendengar. Buat apa?

(Depositphotos)

(Depositphotos)

4. Ada Rasa Iri Ketika Kamu Meraih Sesuatu

Ketika kamu meraih sesuatu yang besar, mendapatkan sesuatu yang membanggakan, dia tidak ikut gembira. Tapi dia tiba-tiba seperti “padam” begitu saja. Enggan mengomentari, atau malah mengomentari yang nggak asik, dan membuatmu merasa tidak nyaman, karena sesungguhnya ada rasa iri dalam hatinya.

5. Merasa Tidak Nyaman Karena Sikap dan Tutur Katanya

Saat bersamanya kamu merasa ada yang salah dengannya. Kamu merasa tidak cocok dengan sikapnya yang kasar misalnya, atau kurang sopan, atau tidak nyaman dengan gaya bicara dan kata-kata yang keluar dari mulutnya. Apalagi kalau misalnya kamu tahu dia julid, dia membicarakanmu di belakangmu.

6. Tidak Menghargaimu dan Suka Merendahkanmu

Seorang teman yang baik seharusnya bisa menghargaimu. Menghargai waktumu, menghargai kehadiran, perhatianmu, keberadaanmu. Siapapun dirimu. Jika temanmu tidak bisa menghargaimu apalagi suka merendahkan atau meremehkanmu, kamu bisa mengambil sikap dan keputusan untuk memutuskan tali pertemanan tersebut.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.