Beranda » 5 Tanda Kalau Anda Sudah Move On Dari Kegagalan Cinta di Masa Lalu

5 Tanda Kalau Anda Sudah Move On Dari Kegagalan Cinta di Masa Lalu

TABLOIDBINTANG.COM – Patah hati. Rasanya bukan main sakit, apapun alasannya. Tak bisa sembuh dalam sehari, dua hari. Ada pergulatan berhari-hari. Ada amarah, ada air mata, ada kekecewaan. Diri kita harus berjuang melawan semua itu, bahkan ego sendiri, untuk sampai pada situasi bisa menerima kenyataan, dan bisa ikhlas. Lalul melangkah, percaya bahwa cinta bisa tumbuh lagi, bahwa akan bertemu orang yang lebih baik. Tetapi, setiap orang memiliki waktunya sendiri-sendiri untuk sembuh dan bangkit.

Tak bisa disamakan. Ada yang butuh waktu lama, ada yang bisa menyembuhkan luka di hati, move on, dalam waktu singkat. Apapun caranya, dan berapapun lamanya, ini dia beberapa tanda yang bisa mengindikasikan kalau kamu sudah sembuh dari yang namanya patah hati,

• Tak Menangis Lagi, Saat Memori yang Lalu Kebetulan Melintas di Depan Mata

Bisa saja kan, misalnya kamu kebetulan harus pergi ke suatu tempat, yang ternyata kamu pernah ke tempat tersebut bersama si dia, dan ada memori yang tertinggal di sana. Kalau hatimu sudah baik-baik saja, maka kamu tidak akan terpengaruh dengan kenangan yang ada. Kamu nggak akan merasa sedih, apalagi menangis. Pokoknya kamu nggak merasa terganggu dengan kenangan yang pernah ada.

• Mencintai Dirimu Sepenuhnya

Kamu tak lagi merasa kehilangan, merasa insecure, atau merasa kehilangan pegangan. Ketika kamu sudah sembuh dari penyakit hati ini, maka kamu akan merasa mencintai dirimu sepenuhnya, kamu percaya diri dengan dirimu apa adanya, tanpa harus ada dia atau pasangan. Kamu mampu melakukan segala aktivitasmu tanpa terganggu sedikit pun dengan taka da kehadirannya dalam hari-harimu.

• Bisa Menerima Bahwa Hubungan Ini Memang Sepatutnya Berakhir

Mampu menerima kenyataan dan ikhlas kalau hubungan ini berakhir, memang sudah jalannya demikian. Tidak berusaha menyangkal, tidak berusaha mencari pembenaran lagi atas diri sendiri, seharusnya begini, kalau saja dia begini, atau aku begitu. Kamu paham, mengapa hubungan ini harus berakhir dan menerimanya.

• Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri atau Meratapi Nasib

Sakit yang disebakan oleh patah hati ini dinyatakan sembuh, ketika kamu tak lagi meratapi nasib, dan berhenti menyalahkan diri sendiri. Kalau kamu sudah bisa menerima kondisi atau realitanya, maka kamu takkan lagi meratap apalagi meyalahkan diri sendiri.

• Tak Lagi Sibuk Ngecek Sosial Media Si Dia

Salah satu hal yang membuat orang-orang yang putus cinta di masa ini sulit move on adalah, karena pengaruh sosial media. Notifikasi baru stories dia, mau nggak mau bikin kamu penasaran. Dia sekarang ngapain? Apa dia dengan gebetan baru? Yang ada kamu ngecekin terus. Lalu, dia suka lewat di timeline-mu. Jadi, bikin kamu susah lupa. Mau move-on jadi butuh waktu lama. Makanya beberapa orang menyarankan, lebih baik unfollow dulu si mantan, kalau habis putus cinta. Nanti kalau kondisi hati sudah normal, kan bisa di-follow lagi, gals.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.