Beranda » 5 Tahun Vakum, Audy Item Muncul Lagi dengan Lagu Religi Milik Chrisye

5 Tahun Vakum, Audy Item Muncul Lagi dengan Lagu Religi Milik Chrisye

TABLOIDBINTANG.COM – Lima tahun vakum dari industri musik, Paula Allodya Item atau Audy Item kembali menyapa penggemarnya di Ramadhan 2022 dengan merilis single religi, Tobat ciptaan Dodo Zakaria yang sempat dipopulerkan oleh Chrisye pada 1985 lalu.

Istri aktor laga Iko Uwais itu menyanyikan lagu Tobat melalui program lisensi lagu VID (Indonesia Validation And Distribution) dari Eventori. Lagu Tobat sengaja dipilih Audy dengan aransemen baru.

“Aku tertarik ikutan (program VID) dan juga sesuatu yang baru, aku ditawarin pilih lagunya, dan yang mana yang cocok. Aku cari lagu yang memang cocok dengan karakter suara aku. Dan aku tertarik lagu dari almarhum Chrisye, judulnya ‘Tobat’” ungkap Audy Item dalam jumpa pers virtual, Selasa (19/4).

Kakak kandung Stevie Item itu pun mengungkap alasan memilih lagu Tobat sebagai single religi setelah luma tahun tidak muncul.

“Banyak orang yang enggak tahu juga lagu ini, tahunya lagu-lagu lain kan. Aku tertarik ya enak banget lagunya, dan liriknya menyentuh. Musiknya manis banget dan lirik ya dark,” jelas Audy Item

Lagu Tobat berkisah tentang perjalanan kelam seseorang sampai titik di mana menemukan sebuah cara agar kembali ke jalan yang benar. Audy memastikan lagu Tobat yang dinyanyikannya bakal berbeda dengan Chrisye.

Aransemen lagu Tobat dipercayakan kepada musisi muda handal Ray Prasetya. Di tangan Ray Prasetya, lagu Tobat ini lebih terasa moderen dan segar serta kekinian.

Ray memberikan sentuhan string sehingga menghasilkan musik yang megah dengan kombinasi lirik yang kuat. Dengan harapan lagu Tobat bisa diterima kalangan anak muda sekarang alias milenial juga tanpa melupakan para penggemar Audy yang dulu. 

Penyanyi yang sebelumnya populer lewat lagu Satu Jam Saja itu merilis lagu ini sebagai gerbang menuju project musik selanjutnya yaitu abum baru. Audy Item yakin bisa kembali memberikan warna tersendiri bagi musik Indonesia.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.