Beranda » 5 Rutinitas Orang Korea yang Membuat Kulit Awet Muda

5 Rutinitas Orang Korea yang Membuat Kulit Awet Muda

TABLOIDBINTANG.COM – Tampil awet muda adalah impian hampir semua orang. Berbicara mengenai tampilan awet muda, biasanya kita akan teringat dengan orang-orang Korea yang cenderung memiliki kulit sehat dan tampak awet muda. Banyak selebriti dan idol Korea yang memiliki tampilan wajah glowing dan mulus, padahal umurnya sudah tidak lagi muda.

Hal ini adalah manfaat dari perawatan kulit yang dilakukan oleh orang Korea. Bagi mereka, rutinitas perawatan kulit sudah dianggap sebagai ritual dan tidak hanya tanggung jawab semata. Bahkan, mereka rela menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk perawatan kulit. Tidak mengherankan jika popularitas skincare routine ala Korea semakin meningkat dan menjadi kiblat orang Indonesia dalam menjaga kesehatan kulitnya. Penasaran dengan rahasia kulit awet muda seperti orang Korea? Rosakis, beauty content creator dan exclusive talent Gushcloud Korea yang mahir berbahasa Indonesia, membagikan 5 tips lifestyle dan rutinitas ala orang Korea yang bisa membantu kulit terlihat awet muda.

Memilih tipe cleanser yang sesuai kondisi kulit

Membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan skincare adalah hal yang penting dilakukan agar kulit bersih sempurna dan skincare bekerja lebih maksimal. Namun, bagi Rosa, penting juga untuk memilih tipe cleanser yang sesuai dengan kondisi kulitnya dan memperhatikan ingredients-nya.

Pola makan yang seimbang

Menurut Rosakis, penting untuk menjaga keseimbangan pola makan. Jika terlalu banyak mengonsumsi makanan yang kurang sehat seperti makanan yang digoreng, maka di hari selanjutnya ia memilih makanan yang lebih sehat seperti salad atau makanan yang dikukus. Selain itu, bagi Rosa penting juga untuk rutin mengonsumsi sayuran, daging, dan buah dengan porsi yang seimbang. Untungnya banyak makanan Korea yang menggunakan sayuran, contohnya bibimbap. Wortel adalah salah satu ingredient yang ada di dalam bibimbap. Seperti yang kita tahu, wortel mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk membantu mencegah penuaan dini karena kaya akan antioksidan dan memberikan perlindungan untuk kulit dari sinar ultraviolet.

Minum air yang cukup

Hidrasi juga menjadi kunci kesehatan kulit. Rosa mengatakan setidaknya dalam satu hari ia menghabiskan 2 liter air putih. Buah dan sayuran yang memiliki banyak kandungan air juga menjadi pilihannya untuk dikonsumsi karena memiliki dampak yang positif bagi kulitnya.

Rutin berolahraga

Sering bergerak dan rutin berolahraga adalah kunci selanjutnya untuk menjaga kesehatan kulit Rosa. Ia rutin melakukan yoga dan pilates di rumah. Selain itu, Rosa juga rutin bergerak dikarenakan orang-orang Korea sering menggunakan transportasi umum. Dalam satu hari, Rosakis dapat menempuh hingga 2.000 langkah hanya dari berjalan kaki dan bergerak.

Menjaga kebersihan

Terakhir, menjaga kebersihan adalah hal yang penting dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda. Dalam menjaga kebersihan, Rosakis secara rutin mengganti dan mencuci cover bantalnya sekali dalam 2 minggu. Selain itu, Rosa juga menganjurkan untuk tidak sering menyentuh wajah dengan tangan. Keberadaan debu dan kotoran yang menempel di tangan dan wajah dapatmenimbulkan masalah pada kulit, misalnya jerawat.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *