Beranda » 5 Rekomendasi Film Aksi Agen Rahasia yang Seru di Akhir Pekan

5 Rekomendasi Film Aksi Agen Rahasia yang Seru di Akhir Pekan

TABLOIDBINTANG.COM – Bosan dengan drama korea dan cerita yang menyeh-menyeh? Cobalah menonton genre film lain yang bisa memberikan insight baru. Film ber-genre spy atau mata-mata bisa memberikan keseruan tersendiri, sekaligus trik-trik gimana membaca situasi dan orang di sekelilingmu.

Apakah dia teman sejati atau dia musuh dalam selimut? Apakah dia benar mencintaimu, atau dia sebenarnya hanya memanfaatkanmu? Di masa-masa ini, ada gunanya, menonton film atau serial yang menghibur, tapi secara nggak langsung juga bisa memberikanmu pelajaran, serta pandangan baru.

Nah, ini dia beberapa rekomendasi film atau serial ber-genre spy Badan-Badan Intel Dunia, yang bisa memberikanmu sedikit pengetahuan lagi, tentang hidup. Sebagian diangkat dari kisah nyata agen mata-mata dunia yang terkenal, sebagian lagi mungkin fiksi tapi tetap saja dibangun dari fakta-fakta yang real.

• The Spy (Limited Series, 2019, 18+, NETFLIX)

Mini seri ini diangkat berdasarkan kisah nyata Eli Cohen, tokoh Spy atau mata-mata terkenal, dengan penyamaran paling sempurna yang pernah dibentuk oleh Badan Intelijen Israel, Mossad di tahun 1960an. Eli Cohen yang tadinya hanya pegawai biasa di sebuah toko, direkrut menjadi agen rahasia oleh Mossad. Dilatih dalam waktu 6 bulan, baik secara fisik, mental, emosional, pengetahuan, hingga taktik memata-matai. Mossad membangun identitas baru bagi Eli, yakni sebagai Kamel Amin Tsa’beth—seorang pebisnis furnitur. Ia dikirim ke Suriah di bawah identitas ini, menetap di sana bertahun-tahun untuk mengamati, merekam, bergaul dan masuk ke akses penting pejabat politik dan militer Suriah, untuk membantu mengatasi konflik Israel dan Suriah di masa itu. Eli sukses masuk dalam jaringan petinggi Suriah, hingga hampir diangkat jadi menteri pertahanan Suriah, dan berhasil memberikan banyak informasi penting, hingga membuat Israel menang, pada beberapa perang.

• The Angel (Film, 2018, 16+, NETFLIX)

(Istimewa)

The Angel adalah film yang diangkat dari kisah nyata, petugas kedutaan Mesir sekaligus menantu dari Presiden Mesir Gamal Abdul Nasser, Ashraf Marwan. Ashraf yang sebenarnya tidak menyukai kekerasan dan perang, akhirnya memilih menjadi agen rahasia Israel, Mossad. DIam-diam, dia menjual banyak informasi penting Mesir dan negara-negara Liga Arab ke pihak Israel. Seru dan menantang, permainan para agen mata-mata dunia.

• The Americans (Series, 2013, Disney HotStar)

(Istimewa)

The Americans adalah serial AS sebanyak 6 musim. Serial ini cukup panjang dan cukup sukses di AS pada masanya. Dibintangi oleh Keri Russel dan Matthew Rhys, serial ini menceritakan tentang agen rahasia Rusia yang ditugaskan menyamar sebagai pasangan suami-istri, dan hidup di AS bertahun-tahun. Mereka terlihat hidup normal bak keluarga bahagia. Bekerja dan punya anak. Tapi sehari-hari mereka menjalankan misi demi misi. Serunya, di sini ada bumbu “percintaan”. Sekalipun terlatih sebagai agen mata-mata, namanya hidup berpasangan, ternyata mereka bisa “baper”, jadi benar-benar saling mencintai juga. Batas antara peran penyamaran, misi, dan kehidupan yang sebenarnya, menjadi intrik tersendiri.

Beirut (Film, 2018, 16+, NETFLIX)

(Istimewa)

Seorang agen rahasia Amerika diculik di tengah daerah konflik, di Beirut. Peristiwa ini, membuat badan intelijen AS meminta seorang mantan diplomat yang pernah lama bertugas di Beirut untuk kembali ke negara tersebut. Misinya adalah bernegoisasi, melakukan diplomasi untuk mengembalikan kembali agen AS yang disandera tersebut. Di sini, ia harus membuat taktik komunikasi, membaca situasi dan orang yang dihadapi dengan cepat, dan mengambil cara teraman serta efektif untuk bisa mengembalikan temannya tersebut dalam keadaan selamat.

The Spy Gone North (Film, 2018, 13+, NETFLIX)

(Istimewa)

Di tahun 1990an, seorang mata-mata Korea Selatan ditugaskan ke Korea Utara dengan penyamaran sebagai pengusaha “nakal”. Ia berusaha memikat Korea Utara yang kekurangan uang. Dalam perjalanannya, mata-mata ini tergoda dengan tawaran politik yang menggiurkan.

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.